Film Dokumenter Oasis Dirilis 2016

Agustinus Shindu Alpito    •    Selasa, 03 Nov 2015 11:41 WIB
oasis band
Film Dokumenter Oasis Dirilis 2016
Oasis (Foto:NME)

Metrotvnews.com, London: Tim yang menggarap film dokumenter Amy Winehouse akan menggarap film dokumenter Oasis.

Pada film dokumenter tersebut, Asif Kapadia yang bertindak sebagai sutradara eksekutif, akan mengangkat perjalanan dari awal mula terbentuknya Oasis.

Kapadia akan bekerja sama dengan Mat Whitecross yang duduk di kursi sutradara.

Mat sebelumnya dikenal berada di belakang layar sejumlah video Coldplay, dan pernah menggarap film Spike Island pada 2012.

"Oasis, tanpa keraguan. Salah satu band rock klasik Inggris, menjual 70 juta album di seluruh dunia, dan mendefinisikan sound dari keseluruhan era. Dimotori Liam dan Noel Gallagher, dua bintang rock n' roll terbaik yang pernah dilahirkan di Inggris," kata managing director Andrew Orr, seperti dilansir NME, Selasa (3/10/2015).

Andrew optimistis film dokumenter yang akan dirilis pada 2016 itu bakal memuaskan, karena digarap oleh Mat yang bertangan dingin.

"Kepekaan Mat dan gayanya (dalam membuat video) akan menghasilkan sesuatu yang sempurna yang melengkapi kisah lahirnya salah satu band rock n' roll yang besar," imbuh Andrew.

Sebelumnya, Kapadia menorehkan prestasi luar biasa lewat film dokumenter Amy. Film itu menjadi film dokumenter terbesar di Inggris dengan pendapatan sekitar 3,4 juta poundsterling atau setara dengan Rp71 miliar.

Oasis merupakan band rock influental asal Inggris yang dibentuk di Manchester pada 1991. Pada awalnya mereka menggunakan nama The Rain.

Grup ini dibentuk oleh Liam Gallagher (vokal), Paul Arthurs (gitar), Paul McGuigan (bass), dan Tony McCarroll (drum dan perkusi), kemudian ikut bergabung kakak Liam, Noel Gallagher (gitar dan vokal).

Pada Agustus 2009, Noel Gallagher mengumumkan pengunduran diri dari Oasis pasca perkelahian di belakang panggung dengan Liam.

Anggota Oasis yang tersisa dipimpin oleh Liam Gallagher, memutuskan melanjutkan karier dengan membentuk band Beady Eye. Sementara, Noel menjalankan proyek solo Noel Gallagher's High Flying Birds.


(ROS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

5 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA