Jokowi Undang Pimpinan Kelompok Kerja Gambut ke Istana

Desi Angriani    •    Selasa, 03 Nov 2015 11:58 WIB
asap
Jokowi Undang Pimpinan Kelompok Kerja Gambut ke Istana
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menko Polhukam Luhut Panjaitan (kiri), Menko PMK Puan Maharani (kedua kiri) Direktur Direktorat Zeni Angkatan Darat Brigjen TNI Irwan (kanan) dan Menteri LHK Siti Nurbaya (kedua kanan) berjalan menyusuri pematang s

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo mengundang pimpinan kelompok kerja gambut ke Istana Negara, Jakarta. Mereka membahas penanganan kebakaran hutan dan lahan akibat gambut.
 
"Presiden perlu memanfaatkan momentum memimpin menangani kebakaran hutan dan rusaknya lahan," kata dosen sosiologi UGM Arie Sujito di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta, Selasa (3/11/2015).
 
Selain Ari, pertemuan juga dihadiri 10 orang yang terdiri dari rektor dan pakar gambut. Sementara Presiden didampingi Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM Luhut Panjaitan, Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Tata Ruang dan Agraria Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
 
"Rombongan 10 orang termasuk rektor," imbuh Arie.
 
Presiden sebelumnya memerintahkan Kementerian LHK tidak lagi mengeluarkan izin bagi perusahaan untuk membuka perkebunan di atas lahan gambut. "Saya menginstruksikan tidak ada izin lagi di lahan gambut. Segera lakukan revitalisasi," kata Jokowi.


(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

5 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA