Wirausaha Sosial, DBS-BukaLapak Luncurkan Bazaar Online

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 03 Nov 2015 12:07 WIB
dbs indonesia
Wirausaha Sosial, DBS-BukaLapak Luncurkan <i>Bazaar Online</i>
Suasana launcing bazaar online. (FOTO: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank DBS Indonesia bekerja sama drngan BukaLapak.com resmi meluncurkan bazaar online yang mengkampanyekan aksi #BelidanPeduli guna mendukung pengembangan wirausaha sosial di Indonesia.

Adanya bazaar online juga merupakan wadah bagi e-commerce di dalam situs BukaLapak.com bagi para pelaku wirausaha sosial dalam memasarkan produk, memperluas akses pasar, sekaligus mensosialisasikan konsep kewirausahaan sosial di Indonesia lewat platform online atau digital.

"Kampanye #BelidanPeduli merupakan bagian dari misi brand kami 'Igniting Possibilities, Sparking Joy' di mana kami terus mendukung dan memberikan kesempatan bagi wirausaha sosial untuk berkembang," ujar Chief Operating Officer DBS Indonesia Rudy Tandjung di Conclave, Jalan Wijaya I, Jakarta Selatan, Selasa (3/11/2015).

Sebanyak 11 wirausaha sosial yang mewakili sejumlah kategori meliputi, makanan minuman, fesyen, personal care, hobi dan sebagainya yang telah bergabung di situs BukaLapak.com yang dapat diakses hingga 20 November 2015.

Selain menyediakan wadah belanja online khusus para pelapak wirausaha sosial ini, aksi #BelidanPeduli akan membantu mengedukasi publik bahwa mereka dapat berkontribusi terhadap penyelesaian isu sosial lewat transaksi yang mereka lakukan dalam inisiatif ini.

"Sebelum bazaar online #BelidanPeduli ini diluncurkan, para pelapak kni telah menerima edukasi untuk memperdalam pemahaman tentang bisnis online yang telah dijalankan sejak 12 Oktober 2015 dan beberapa seri pembelajaran lainnya selama November ini," pungkas dia.


(AHL)