Modal KTP, Warga Tangsel Bisa Berobat Gratis

Arga sumantri    •    Selasa, 03 Nov 2015 12:25 WIB
tangerang selatan
Modal KTP, Warga Tangsel Bisa Berobat Gratis
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie tengah memanen Jamur Merang dipusat Budidaya Jamur milik Dinas Pertanian Kota Tangsel. (Foto:Antara/M Iqbal)

Metrotvnews.com, Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan serius menerapkan pelayanan kesehatan gratis untuk warga. Hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Tangsel, warga bisa berobat gratis di seluruh puskesmas di Tangsel.
 
"Pelayanan berobat gratis ini sudah berjalan dua tahun. Syaratnya hanya menunjukkan KTP Tangsel,” kata Kasubag TU Puskesmas Serpong, Budi Raharjo, kepada Metrotvnews.com di Puskesmas Serpong, Tangsel, Banten (3/11/2015).
 
Pelayanan kesehatan gratis yang diberikan meliputi pemeriksaan medis sampai obat-obatan. Budi memastikan warga Tangsel tak mengeluarkan biaya pengobatan. "Kebetulan di Puskesmas ini juga ada ruang rawat inap. Ada empat kamar. Itu juga gratis bagi warga Tangsel," ujar Budi.
 
Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, saat ini Tangsel punya 26 puskesmas yang tersebar di tujuh kecamatan. "21 puskesmas sudah dilengkapi fasilitas rawat inap, semua gratis. Syaratnya hanya tunjukkan KTP Tangsel," kata Benyamin kepada Metrotvnews.com.
 
Tahun ini, Pemkot Tangsel sedang membangun Puskesmas tambahan di tiga lokasi, yakni di Pondok Cabe Ilir, Bambu Apus, dan Lengkong Wetan. Alokasi anggaran untuk pembangunan masing-masing Puskesmas hanya Rp2,8 miliar.
 
"Beberapa puskesmas Alhamdulillah sudah ada alat-alat rontgen. Paling penting, di puskesmas juga ada dokter spesialis," ungkap Benyamin.
 
Benyamin menyebut program pelayanan kesehatan gratis ini sudah berjalan sejak September 2012. Program ini jadi satu bentuk perhatian Pemkot Tangsel terhadap pelayanan kesehatan gratis bagi warga Tangsel.


(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA