FIFA Kerja Keras untuk Mengurai Benang Kusut Sepak Bola Indonesia

Krisna Octavianus    •    Selasa, 03 Nov 2015 13:03 WIB
<i>FIFA Kerja Keras untuk Mengurai Benang Kusut Sepak Bola Indonesia</i>
Presiden RI Joko Widodo (kanan) saat menerima perwakilan FIFA di Istana (Foto: ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Jakarta: CEO PT LIGA Indonesia, Joko Driyono mengisyaratkan bahwa FIFA memang bekerja keras untuk menyinergikan semua stakeholder sepak bola Indonesia. Itu terlihat saat pria yang akrab disapa Jokdri itu bertemu dengan perwakilan FIFA hari ini di kantor PSSI, Selasa 3 November.

FIFA memanggil PT LIGA hari ini untuk membicarakan masalah kompetisi sepak bola Indonesia yang mandek semenjak dibekukan oleh FIFA pada Maret. Sejak kemarin, FIFA memang aktif bertemu dengan seluruh stake-holder sepak bola Indonesia demi mengetahui kondisi sepak bola di tanah air ini.

Jokdri menyambut baik kedatangan FIFA ke Indonesia selama dua hari ini. Pria yang aktif di PT LIGA sejak satu dekade lalu ini menyatakan bahwa FIFA memang terlihat sangat bekerja keras untuk mengurai benang kusut sepak bola Indonesia.

"Sinergi ini yang menurut kita menjadi barang mahal yg harus kita cari dan temukan. Tujuannya adalah memproteksi agar pengembangan sepak bola dalam hal industri bisa diraih," ujar Jokdri kepada wartawan.

"FIFA dalam hal ini terlihat sangat bekerja keras membantu menyinergikan seluruh stakeholder sepak bola Indonesia," ucap Jokdri.

FIFA selama dua hari ini memang sedang aktif menyambangi pemangku kepentingan sepak bola Indonesia. Tak hanya bertemu dengan PSSI, PT LIGA, dan perwakilan pemain, FIFA kemarin juga sudah bertemu Presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi.
(ACF)