VR123, Teknologi VR untuk Pengembang Properti

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 03 Nov 2015 13:23 WIB
teknologi
VR123, Teknologi VR untuk Pengembang Properti
Raetedy Refanatha (kiri) dan Ignatius Untung (kanan).

Metrotvnews.com, Jakarta: Rumah123.com pada hari ini, Selasa (3/11/2015), mengumumkan hasil survei mereka menyangkut ketertarikan masyarakat untuk membeli properti di semester 2 2015. Pada acara yang diadakan di Senayan City ini, Rumah123.com juga memberikan sedikit pemaparan mengenai VR123 milik mereka.

VR123 merupakan sebuah teknologi virtual reality yang ditujukan untuk para pengembang properti. Fungsi utama dari VR123 adalah untuk membantu pengembang properti untuk menunjukkan properti milik mereka kepada para konsumen. Pihak Rumah123.com menjelaskan, dengan adanya teknologi VR ini, para pengembang tidak perlu lagi repot-repot membuat unit show.

"Di industri properti, sebenarnya yang Anda jual adalah gambar. Karena itu, kami berusaha memikirkan cara untuk menggambarkan properti semirip aslinya," kata Ignatius Untung, Country General Manager Rumah123.com. Dia lalu menjelaskan, keberadaan VR123 juga dapat membantu pengembang untuk menekan harga promosi.



Dengan adanya VR123, para pengembang tidak perlu lagi harus terus menerus membuat show unit, yang pembuatannya tidak murah. "Dengan adanya teknologi VR123 ini, kami harap kami dapat membantu rekan-rekan kami untuk maju berkembang di industri properti," kata Ignatius. 

VR123 mulai diperkenalkan pada para pengembang pada awal bulan ini. Raetedy Refanatha, Head of Marketing Development Rumah123.com menjelaskan bahwa para pengembang properti menunjukkan ketertarikan dengan teknologi VR123.

Saat ini, VR123 hanya tersedia dalam platform Android. Meskipun Ignatius menjelaskan, jika VR123 ini terbukti sukses, Ignatius menyebutkan mereka akan mengembangkan teknologi VR ini di platfrom lain, seperti iOS.


(MMI)