Pemkot Bandung Bentuk Tim Transisi Angkot 08

Roni Kurniawan    •    Selasa, 03 Nov 2015 13:32 WIB
angkutan umum
Pemkot Bandung Bentuk Tim Transisi Angkot 08
Foto: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan trayek angkot 08 jurusan Cicaheum-Leuwipanjang, Kota Bandung, Jawa Barat/MTVN_Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Pemerintah Kota Bandung membentuk tim transisi yang akan memantau operasional angkutan kota (angkot) 08 jurusan Cicaheum-Leuwipanjang, Kota Bandung, Jawa Barat. Tim itu akan memantau pergeseran angkot 05 jurusan Cicaheum-Cibaduyut ke angkot 08.

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang mungkin saja terjadi, maka dibentuk tim transisi 08," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil usai meresmikan trayek angkot 08 di Terminal Cicaheum, Jalan A H Nasution, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/11/2015).

Emil mengatakan, tim transisi ini terdiri dari kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung. Tim transisi ini akan memantau operasional angkot 08 dan tindakan para sopir agar tidak terulang seperti aksi tidak menyenangkan dari sopir angkot 05 yang sering dilaporkan warga.

"Jadi, nanti tim ini akan mengawasi perilaku supir itu selama beroperasi. Jadi, selain laporan dari warga kita bisa pantau secara langsung," imbuh dia.

Kepala Dishub Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan petugas tim transisi angkot 08 ini akan ditempatkan di sejumlah ruas jalan yang dilalui angkot pengganti 05 itu. Petugas juga akan berjaga di Jalan Terusan Jakarta dan Jalan Antapani, Kota Bandung, yang dilalui angkot trayek lain dan ojek pangkalan guna menghindari gesekan.

"Nanti tim transisi itu akan berjaga di beberapa titik, terutama di Jalan Terusan Jakarta yang mau ke arah Antapani. Karena jalur itu dinilai cukup rawan karena ada angkot jurusan lain dan juga banyaknya pangkalan ojek," kata Ricky dalam kesempatan yang sama.

Ricky mengatakan ada 30 petugas gabungan dalam tim transisi 08 ini. Mereka akan mulai beroperasi pada hari ini, 3 November, hingga satu bulan kedepan. Mereka akan memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna angkot 08.


(TTD)