Tips Jalan-Jalan Hemat ke Eropa

   •    Selasa, 03 Nov 2015 14:00 WIB
travel
Tips Jalan-Jalan Hemat ke Eropa
Ilustrasi. (Foto:aerlingusvacationstore.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jalan-jalan ke Eropa mungkin impian kebanyakan orang. Bangunan pencakar langit yang nampak seperti negeri dongeng akan memunculkan decak kagum saat melihatnya secara langsung. Sayangnya, ke Eropa perlu uang tidak sedikit bahkan terbilang sangat banyak.

Tapi, jangan berkecil hati dulu, berikut beberapa tips yang membantu Anda agar jalan-jalan ke Eropa lebih terjangkau dan mudah.

1. Semakin muda, semakin baik
Di Eropa kerap memberikan macam diskon kepada siswa untuk masuk museum, atraksi, bioskop, teater, transportasi umum hingga toko-toko. Tapi ingat untuk membawa valid Internasional Student Exchange Card atau ISEC, agar lebih dipermudah. Anda bisa mendapatkan dengan memeriksa situs web mereka.

2. Eropa ada yang mahal dan murah
Eropa bagian Utara seperti Swiss dan Norwegia mungkin negara yang paling mahal untuk dikunjungi. Sedangkan negara-negara Eropa Selatan seperti Perancis sedikit lebih terjangkau. Namun, bila ingin mendapatkan yang termurah adalah kunjungi Eropa bagian Timur.

3. Pilih menginap di hostel
Menginap di hostel jauh lebih murah ketimbang hotel. Biasanya kisaran harganya hanya 25 dan 45 euro per malam. Tapi, perlu diingat untuk memesan jauh-jauh hari karena biasanya hostel cepat penuh. 

4. Kunjungi pusat informasi
Semua kota memiliki Pusat Informasi. Kunjungi tempat itu untuk mengetahui di mana tempat wisata gratis dan pertunjukkan lainnya. Bahkan, tak jarang pusat informasi memberikan kupon gratis makanan hingga peta untuk jadi panduan Anda berkeliling.

5. Bawa bekal
Jangan lupa sebelum memulai petualangan, bawalah bekal yang sudah Anda olah dari penginapan. Sebab, restoran di Eropa sangat mahal dan itu hanya akan menghabiskan pengeluaran Anda dengan cuma-cuma.

6. Perhatikan saat mengunjungi museum
Sebagai aturan praktis, museum di Inggris umumnya bebas, tetapi Anda membayar untuk masuk Katedral, dan di Perancis itu adalah sebaliknya. Museum di Eropa juga tak jarang memberikan diskon pada hari-hari dan waktu tertentu. (Sumarni/ Idiva)


(LOV)

Aset Novanto Terancam Disita KPK

Aset Novanto Terancam Disita KPK

1 hour Ago

Penyitaan dilakukan untuk membayar sisa uang pengganti kerugian negara atas korupsi KTP-el, yan…

BERITA LAINNYA