Ormas dan Warga Cileungsi Kembali Usir Truk Sampah DKI

Achmad Zulfikar Fazli    •    Selasa, 03 Nov 2015 14:36 WIB
sampah jakarta
Ormas dan Warga Cileungsi Kembali Usir Truk Sampah DKI
warga dan ormas di Cileungsi usir truk pengangkut sampah dari DKI Jakarta--Metrotvnews.com/Achmad Zulfikar Fazli

Metrotvnews.com, Bogor: Puluhan warga dan anggota ormas di Cileungsi kembali mengusir truk pengangkut sampah dari DKI Jakarta. Mereka menolak truk sampah melintas di Jalan Raya Cileungsi menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang, Bekasi.

Pantauan Metrotvnews.com, sekitar pukul 13.20 WIB sebuah truk sampah berwarna hijau berplat nomor B 5626 YN melintas di Jalan Raya Cileungsi. Begitu melihat kehadiran truk, sejumlah warga dan anggota ormas kepemudaan bergerak mengadang.

Warga dan anggota ormas sempat mengejar dan memukul-mukul pintu truk, karena truk terus menerobos blokade warga. Aksi tak berlanjut karena polisi berhasil menghalau warga dan anggota ormas. Truk kemudian diperintahkan berputar balik. Sopir truk diminta mencari jalan lain menuju TPA Bantar Gebang.

"Mau ke mana? Sudah mutar saja, cari jalan lain ya," kata seorang polisi kepada sopir truk di Jalan Raya Cileungsi, Bogor Timur, Jawa Barat, Selasa (3/11/2015).

Hingga saat ini, sejumlah warga dan anggota ormas meningkatkan pengawasan mencegah adanya truk yang kembali mencoba melintas di Jalan Raya Cileungsi.

Sejak kemarin, warga bersama anggota ormas di Cileungsi, Bogor, menghalau truk sampah dari DKI Jakarta. Mereka keberatan truk sampah dari DKI Jakarta melintasi Jalan Raya Cileungsi, lantaran sampah yang diangkut truk menimbulkan bau busuk dan menyebabkan jalan rusak.

Selain menghalau laju truk sampah dari DKI Jakarta, warga bersama ormas juga menyediakan spanduk berwarna putih bertuliskan 'Dukungan Masyarakat Bogor Timur Menolak Sampah DKI'. Warga yang melintas membubuhkan tandatangan sebagai bentuk dukungan aksi ini.


(YDH)