Gatot Pujo Bawa Pengaruh Buruk untuk PKS

Wanda Indana    •    Selasa, 03 Nov 2015 18:02 WIB
gatot pujo nugroho
Gatot Pujo Bawa Pengaruh Buruk untuk PKS
Gatot Pujo bersama istri pertama ----Ant/Septianda Perdana

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sohibul Iman mengakui kasus korupsi yang menjerat kadernya, Gatot Pujo Nugroho, berdampak buruk bagi partai. Terlebih, PKS bakal menghadapi pilkada serentak bulan depan.

"Pengaruh pasti ada. Tentu kami berharap pengaruh tersebut tidak besar," kata Sohibul di sela-sela acara Musnaker IV PKS di Depok, Jawa Barat, Selasa (3/11/2015).

Sederet upaya, kata Sohibul, dilakukan PKS supaya tetap mendapat tempat di masyarakat. Salah satunya membiarkan Gatot dengan kasusnya dan mendirikan sekolah partai untuk mencetak kader berintegritas.

"Kami juga akan menghormati proses hukum. Dengan begitu muncul di benak publik, kami tidak melawan hukum. Ini memberikan image PKS tidak menentang penegakkan hukum," jelas Sohibul.

Dia pun berharap, kasus Gatot adalah kasus korupsi terakhir kader PKS yang terungkap. "Kita berharap ini kasus terakhir. Karena itu, kita membentuk good party governance, tata kelola partai yang baik," tambah Sohibul.

Gatot menjadi tersangka buat dua kasus di KPK. Kasus pertama terkait dengan suap penanganan perkara kasus Dana Bantuan Sosial dan Bantuan Daerah Bawahan (BDB) Sumatera Utara tahun anggaran 2012 dan 2013. Kasus kedua memberi gratifikasi buat penanganan kasus di Kejaksaan Agung. Terakhir, Gatot juga menjadi tersangka kasus Bansos di Kejaksaan Agung.


(TII)