Komplotan Pencuri Susu Kaleng Dibekuk Polisi

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Selasa, 03 Nov 2015 19:44 WIB
pencurian
Komplotan Pencuri Susu Kaleng Dibekuk Polisi
Ilustrasi. Foto: Antara

Metrotvnews.com, Surabaya: Komplotan pencuri susu kaleng dan selai berhasil dibekuk Polrestabes Surabaya. Dari lima pelaku yang dibidik, Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil menangkap tiga di antaranya. Ketiganya yaitu Salmah, warga Simo, Kota Surabaya; Suhadi, warga Kemayoran, Kota Surabaya; dan Dijah, warga Manukan, Kota Surabaya. 

Ketiganya berhasil dibekuk usai beraksi di salah satu supermarket di Jalan Ngagel, Kota Surabaya. Dua buron lainnya yakni BB dan SS. “Dari supermarket tersebut pelaku berhasil membawa 18 kaleng susu dan beberapa selai,” kata Kepala Satreskrim Polrestabes Surbaya, AKBP Takdir Matanette, di Surabaya, Selasa (3/11/2015).

Dijelaskan Takdir, dalam menjalankan aksinya, pelaku selalu menggunakan modus yang sama. Awalnya pelaku datang ke sebuah supermarket atau sebuah pusat perbelanjaan dengan menyewa mobil. Lalu dua pelaku perempuan, Salmah dan Dijah, masuk ke dalam supermarket. Sementara Suhadi menunggu di dalam mobil.

“Yang dituju pelaku rak yang berisi susu. Setelah pengaman kaleng susu dilepas, pelaku lalu membawa keluar. Pelaku bisa keluar tanpa terdeteksi jika alat pengamannya dilepas,” jelas Takdir.

Dari hasil curian itu, ketiga pelaku kemudian menyetorkan kepada SS dan BB. Oleh kedua buron itu ketiga tersangka masing-masing diberikan jatah uang kerja senilai Rp250 ribu.

Menurut Takdir, pelaku berhasil ditangkap setelah mendapatkan laporan dari salah satu supermarket melalui pantauan kamera CCTV. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap pada Minggu, 1 November di Surabaya. “Selain di Surabaya, pelaku ini juga pernah menjalankan aksinya di Bali dan Kalimantan,” kata dia.

Dari penangkapan ini polisi berhasil mengamankan 18 kaleng susu dan beberapa selai serta kopi hasil curian. Pelaku diancam dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.


(UWA)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA