Spesialis Pembobol Toko Ponsel Ditembus Timah Panas

Nurul Hidayat    •    Selasa, 03 Nov 2015 20:50 WIB
pencurian
Spesialis Pembobol Toko Ponsel Ditembus Timah Panas
Ilustrasi. Foto: Antara

Metrotvnews.com, Jombang: Satu dari enam pelaku spesialis pembobol rumah dan konter ponsel yang biasa beroperasi di wilayah Jawa Timur berhasil dibekuk Aparat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Jombang. Turut ditangkap empat penadah hasil curian dari komplotan tersebut.

Kapolres Jombang AKBP Sudjarwoko mengatakan, aparat kepolisian terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas karena tersangka mencoba kabur saat diamankan petugas.

"Kejadiannya bulan lalu. Berbekal dari CCTV yang terpasang dalam toko kejadian, akhirnya kami berhasil menangkap tersangka utama berinisial Imam muksin, 32, dan terpaksa dilumpuhkan karena mencoba kabur saat akan diamankan," ujarnya, Selasa (3/11/2015).

Empat penadah yang ditangkap adalah Lutfi Hidayah Rosanti, 25, warga Dusun Petuksari Desa Plaosan Kecamatan Wonosari Kabupaten Malang; Warniti, 40, warga Desa Babatan Kecamatan Ngajun Kabupaten Malang; MI, 16, pelajar; dan IP, 17, pelajar, warga warga Desa Beratkulon Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

Polisi masih mengembangkan kasus tersebut untuk menangkap Lima pelaku lain yang masih buron. "Otak pelaku kejahatan masih kita buru. Identitasnya sudah kita ketahui," kata dia.


(UWA)