10 Fakta Menarik Jelang Manchester United kontra CSKA Moskow

Kautsar Halim    •    Selasa, 03 Nov 2015 20:51 WIB
liga championsmanchester united
10 Fakta Menarik Jelang Manchester United kontra CSKA Moskow
Striker CSKA Seydou Doumbia dikurung tiga bek United. (AP Photo/Pavel Golovkin)

Metrotvnews.com, Jakarta: Laga Manchester United kontra CSKA Moskow bakal menjadi salah satu tontonan menarik pada matchday keempat fase grup Liga Champions, Rabu 4 November. Kedua tim bakal bersaing sengit karena sama-sama memiliki poin yang sama.

United yang bakal menjadi tuan rumah tergabung dalam Grup B bersama CSKA, Wolfsburg, dan PSV. Persaingan di grup ini terbilang paling sengit karena semuanya masih berpeluang untuk lolos ke babak berikutnya.

Mengerucut kepada United dan CSKA, sejauh ini mereka masih sama-sama mengumpulkan 4 poin dengan rekor pertandingan yang sama. United dan CSKA baru menang sekali, kalah sekali, dan seri sekali, dari tiga matchday yang sudah dimainkan.

Laga United kontra CSKA itu bakal makin seru karena keduanya sempat bermain imbang pada matchday sebelumnya. Hasil laga yang berlangsung di Rusia itu berakhir dengan skor sama kuat, 1-1.

Berikut 10 Fakta Menarik Jelang Manchester United kontra CSKA Moskow:

Manchester United
1. Manchester United meraih hasil seri dengan skor 0-0, dalam tiga laga terakhirnya di ajang Liga Primer Inggris 2015--2016. Mereka juga ditahan CSKA, 1-1 ketika bertanding pada pertemuan pertama di Rusia.

2. United sudah bertanding selama 325 menit tanpa gol. Akan tetapi, Gol terakhir United dalam kurun waktu tersebut sempat dicetak Anthony Martial dengan sundulan.

3. Striker James Wilson sempat menjalani debutnya pada musim ini ketika United dikalahkan Middlesbrough pada ajang Piala Liga pekan lalu. Saat itu, ia bermain sebagai starter sebelum akhirnya diganti Wayne Rooney pada babak kedua.

4. Luke Shaw masih belum bisa dimainkan karena cedera parah yang menimpanya pada matchday pertama. Saat itu, kaki kanannya patah karena ditekel pemain PSV, Hector Moreno.

5. Pada 2005 silam, Bastian Schweinsteiger yang masih berseragam Bayern Muenchen sempat mencetak dua gol ke gawang CSKA. Sayang, hasil laga itu berakhir dengan skor imbang, 2-2. Schweinsteiger juga ikut diturunkan ketika Muenchen menang atas CSKA dalam laga kandang fase grup Liga Champions musim 2013--2014 dan 2014--2015.

CSKA
1. CSKA berhasil menuai prestasi menawan di Liga Primer Rusia musim 2015--2016 karena belum pernah terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhirnya. Kekalahan terkini CSKA terjadi ketika menghadapi FC Amkar Perm pada musim lalu.

2. Zoran Tosic merupakan striker paling berpengaruh dalam dua laga terakhir CSKA. Ia sudah mencetak 4 gol dalam 13 laga terakhir CSKA di Liga Primer Rusia.

3. Para pemain CSKA sempat gagal memanfaatkan enam gol penalti dalam seluruh laga musim ini. Beruntung, Sergei Ignashevich berhasil menghapus tren negatif itu pada pekan lalu.

4. Pelatih CSKA Moskow Leonid Slutsky menorehkan prestasi menawan dalam waktu dekat ini. Tepat, 26 Oktober lalu, masa kerja Slutsky resmi bertambah menjadi enam tahun.

5. Ada dua pemain inti CSKA yang tidak bisa dimainkan karena cedera. Eremenko dan Vasili Berezutski masih menjalani perawatan karena cedera paha. (UEFA)

 


(ACF)