Polisi Amankan 12 KG Sabu dan 37 Ribu Ekstasi

Muhammad Zulfahmi    •    Selasa, 03 Nov 2015 21:48 WIB
narkoba
Polisi Amankan 12 KG Sabu dan 37 Ribu Ekstasi
Ilustrasi. Foto: Antara/Darwin Fatir

Metrotvnews.com, Medan: Rumah bandar narkoba jaringan international di perumahan Taman Perwira Indah, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara, digerebek polisi. Penggerebekan berhasil mengamankan dua tersangka dan seorang wanita. Petugas juga berhasil menyita 12 kilogram sabu dan 37 ribu butir pil ekstasi senilai Rp35 miliar.

Dalam aksi itu, polisi berhasil menangkap T, yang disebut-sebut anggota jaringan internasional. Penggerebekan berawal dari penangkapan seorang kurir berinisial H di Jalan Yos Sudarso Medan oleh petugas Satuan Narkoba Polresta Medan. Dari tersangka H petugas berhasil menyita barang bukti sabu seberat satu kilogram. 

Saat akan menggerebek, T mengetahui kedatangna petugas. Ia berupaya melarikan diri dengan mengendarai mobil pribadi jenis Toyota. Aksi kejar-kejaran pun terjadi hingga akhirnya petugas berhasil membekuk pelaku yang diduga punya jaringan erat dengan bandar narkoba asal Tiongkok.

Dari rumah tersangka petugas berhasil menyita 12 kilogram sabu-sabu yang dikemas ke dalam bungkus plastik dan 37 ribu butir pil ekatasi berbagai merek, timbangan, bahan baku pembuat pil, serta satu pucuk senjata airsoft gun. 

Selain mengamankan barang bukti, petugas juga mengamankan seorang wanita yang belum diketahui identitas dan keterlibatannya. “Guna penyidikan lebih lanjut, dua tersangka bandar narkoba berikut barang bukti narkoba sudah kami boyong ke Polresta Medan,” kata Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Selasa (3/11/2015). 

Pengerebekan ini sempat membuat kaget warga komplek yang selama ini mengaku tidak tahu aktivitas tersangka.



(UWA)