Kata Ronaldo Tentang Risiko Menjadi Pesepakbola

Kautsar Halim    •    Rabu, 04 Nov 2015 01:29 WIB
Kata Ronaldo Tentang Risiko Menjadi Pesepakbola
Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo mendapat perawatan dari tim medis. (AFP PHOTO/ PIERRE-PHILIPPE MARCO)

Metrotvnews.com, Madrid: Salah satu risiko untuk menjadi pemain sepak bola adalah harus siap cedera. Bahkan, mega bintang sekelas Cristiano Ronaldo pun pernah mengalaminya.

Striker Real Madrid itu sempat mengalami cedera lutut cukup serius pada musim 2013--2014. Imbasnya, ia sempat tampil buruk ketika membela Portugal pada Piala Dunia 2014.

Namun menariknya, Ronaldo mampu mengatasi kendala itu karena cederanya tidak pernah kambuh laga hingga kini. Ronaldo selalu masuk starting line up dalam seluruh laga Madrid awal musim ini, dan bahkan sudah mengoleksi 13 gol.  

Menjaga kebugaran fisik memang merupakan tantangan tersendiri ketika menekuni profesi sebagai pesepakbola. Ronaldo sendiri mengakuinya baru bisa mengatasi tantangan tersebut lewat pengalaman yang cukup lama.

"Tidak ada sehari pun yang dilewati tanpa sakit. Setiap pemain juga pasti merasakan hal yang sama. Itu sudah bagian dari pekerjaan, dan Anda harus menerimanya," kata Ronaldo.

"Sekarang saya sudah menyadari apa yang belum saya ketahui ketika masih muda. Saya berhasil mendapat pengalaman mengatasi cedera setelah bermain dari tahun ke tahun," tambah pemilik julukan CR-7 tersebut. (sportmole) 
(KAU)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

11 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA