Liga Champions 2015--2016

Cetak Rekor, Rooney Antar MU Menang atas CSKA Moskow

Patrick Pinaria    •    Rabu, 04 Nov 2015 05:01 WIB
liga championsmanchester united 2015--2016
Cetak Rekor, Rooney Antar MU Menang atas CSKA Moskow
Wayne Rooney (Kanan) (Foto: AP/Jon Super)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan CSKA Moskow dengan skor 1-0 pada matchday 4 babak penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu 4 November. Satu-satunya gol itu dicetak striker Red Devils Wayne Rooney.

Berkat kemenangan ini, United sukses memuncaki klasemen sementara Grup B dengan mengoleksi tujuh poin dan unggul satu poin dari Wolfsburg dan PSV Eindhoven. Sementara itu, CSKA harus terperosok di peringkat terakhir dengan mengoleksi empat poin.

Bermain di hadapan publiknya, United benar-benar tampil percaya diri. Mereka tercatat mampu menguasai bola sebanyak 69 persen berbanding 31 persen dari CSKA.

Dalam kreasi peluang, United juga lebih unggul. Total, mereka mencatatkan 15 peluang yang menghasilkan lima tembakan mengarah ke gawang. Sementara itu, CSKA hanya diberi kesempatan melepaskan tiga tembakan mengarah ke gawang dari lima peluang tercipta.

United sudah menciptakan ketika laga baru berjalan tiga menit. Peluang tersebut didapat dari Wayne Rooney. Striker asal Inggris itu melepaskan sepakan voli yang masih melebar dari gawang Akinfeev.

Setelah itu, MU terus menguasai pertandingan dan menggempur pertahanan Moskow. Meski begitu, mereka tampak kesulitan menembus pertahanan tim tamu yang tampil disiplin pada laga ini.

Laga sudah berjalan 30 menit, United belum mampu membobol gawang CSKA. Mereka lebih sibuk memainkan bola sambil memancing pemain lawan. Sampai akhirnya, United baru kembali mendapat peluang emas pada menit ke-37 lewat Marcos Rojo. Akan tetapi, sepakan kerasnya belum menemui sasaran yang tepat.

Hingga turun minum, kedua tim belum mampu menciptakan gol. Skor 0-0 bertahan.

United tetap tampil dominan pada babak kedua. Mereka sudah mendapat dua peluang pada sepuluh menit pertama. Dua peluang tersebut diciptakan Marcos Rojo dan Jesse Lingard. Namun, belum ada yang membuahkan hasil.

Laga sudah memasuki satu jam. Namun, MU dan CSKA belum juga menciptakan gol. Melihat situasi buntu ini, pelatih United Louis Van Gaal langsung melakukan pergantian pemain. Ia menarik Anthony Martial dan memasukkan Marouane Fellaini.

Masuknya, Fellaini cukup memberikan angin segar. Mereka tampil lebih berbahaya di depan gawang tim tamu. Itu terbukti setelah Setan Merah mampu menciptakan peluang pada menit ke-72 lewat Rooney. Namun, tembakannya belum mampu menaklukkan gawang CSKA.

Situasi genting didapat MU pada menit ke-78. Saat itu, pemain CSKA Doumbia berhasil menembus pertahanan MU dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan David De Gea. Beruntung, tembakannya masih bisa diblok De Gea.

Selang semenit, United akhirnya memecah kebuntuan lewat gol Rooney. Striker asal Inggris itu melepaskan sundulan setelah meneruskan umpan Lingard. Gol tersebut terasa istimewa bagi Rooney. Dengan gol ini, ia berhasil menyamai rekor gol Denis Law yang merupakan pencetak gol terbanyak kedua MU. Kini, keduanya sama-sama mengoleksi 237 gol.

MU nyaris menambah keunggulan pada menit ke-81, andai saja tendangan Lingard tidak ditepis Akinfeev. Sementara itu, CSKA juga sempat mengancam pada menit ke-85 lewat Pontus Wernbloom. Tetapi, tembakannya gagal menemui sasaran tepat.

Hingga laga usai, MU berhasil mempertahankan keunggulannya. Mereka berhak mengantongi tiga poin setelah memastikan diri menang dengan skor tipis 1-0.


Berikut susunan pemain kedua tim:

Manchester United: De Gea; Young, Smalling, Blind, Rojo; Carrick, Schweinsteiger; Lingard, Mata, Martial; Rooney.

CSKA Moskow: Akinfeev, Fernandes, A.Berezutski, Ignashevitch, Schennikov, Natcho, Wernbloom, Tosic, Dzagoev, Milanov, Musa.



(PAT)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA