Twitter Ganti Ikon Bintang dengan Hati

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 04 Nov 2015 09:19 WIB
twitter
Twitter Ganti Ikon Bintang dengan Hati
Twitter kini mulai menggunakan simbol hati. (AP Photo / Richard Drew)

Metrotvnews.com: Mulai hari ini, Rabu (4/11/2015), Twitter telah menghapuskan gambar bintang yang merupakan simbol dari tweet favorit. Sebagai gantinya, mereka memilih simbol hati berwarna merah yang disebut sebagai Like. Perubahan ini akan mulai berlaku di Twitter dan juga di Vine.

Dalam sebuah blog post, Akarshan Kumar, Product Manager Twitter, menjelaskan, alasan mereka mengganti ikon bintang dengan hati adalah untuk membuat Twitter menjadi lebih mudah digunakan.

"Kami tahu terkadang penggunaan ikon bintang sedikit membingungkan, terutama untuk pengguna baru," kata Kumar. "Anda bisa saja menyukai banyak hal, tetapi tidak semua hal tersebut bisa menjadi favorit Anda."

Kumar merasa, gambar hati adalah sebuah simbol yang dapat dengan mudah dimengerti masyarakat, tidak peduli budaya ataupun bahasa yang mereka gunakan.

"Ikon hati lebih ekspresif, memungkinkan Anda untuk mengekspresikan perasaan Anda," kata Kumar.

Perubahan ini akan berlaku mulai hari ini. Dan perubahan ini akan dapat Anda lihat di aplikasi Twitter untuk iOS dan Android, Twitter.com, TweetDeck, Twitter untuk Windows 10 dan juga situs Vine dan aplikasi Vine untuk Android. Twitter menjanjikan ikon hati ini akan segera muncul untuk Vine untuk iOS dan Twitter untuk Mac.




(ABE)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA