Akhirnya, Kebakaran Hutan Gunung Merapi Padam

Pythag Kurniati    •    Rabu, 04 Nov 2015 08:27 WIB
kebakaran hutan
Akhirnya, Kebakaran Hutan Gunung Merapi Padam
Api di lereng Gunung Merapi, Twitter

Metrotvnews.com, Boyolali: Kebakaran yang melanda hutan Gunung Merapi berhasil dipadamkan. Namun tim gabungan tetap mengantisipasi kebakaran susulan.

Bagas Setiawan, seorang relawan, mengatakan api yang merembet di kawasan hutan sudah padam. Tim gabungan sempat kesulitan karena medan yang terjal dan angin kencang.

"Fokus pemadaman kami yang berada di Desa Bakalan karena sebelumnya di sisi kanan jalur pendakian di kawasan Desa Sepi telah berhasil dipadamkan," ungkap Bagas, Selasa (3/11/2015).

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo, sebanyak 260 orang terlibat dalam pemadaman selama tiga hari. 

"Akhirnya sudah dinyatakan padam. Closing sekitar pukul 17.00 WIB,” ungkap Kurniawan.

Meski demikian, tim gabungan tetap bersiaga hingga hujan turun. Sebab kekeringan dan kemarau berisi mengobarkan kembali api di dalam hutan.

Pada Minggu siang 1 November 2015, titik api pertama kali muncul di hutan sekitar Desa Sepi, Jrakah, Boyolali, Jawa Tengah. Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, warga sipil, dan relawan pun turun memadamkan api.

Api kemudian merambat ke arah barat. Diperkirakan, lebih 50 Hektare hutan Gunung Merapi terbakar.


(RRN)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA