Modifikasi Mobil

Scion iM Hatchback jadi Bintang Scion Tuner Challenge

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 05 Nov 2015 10:34 WIB
modifikasi mobil
Scion iM <i>Hatchback</i> jadi Bintang Scion Tuner Challenge
Scion iM Hatchback jadi bintang di Scion Tuner Challenge 2015. Autoguide

Metrotvews.com: The 11th Annual Scion Tuner Challenge meriahkan ajang Speciality Equipment Market Association (SEMA) Show 2015 di Las Vegas, Nevada. Scion Tuner Challenge menampilkan tiga format mobil masa lalu, dengan pertempuran sepasang iM custom hatchback.

Pertempuran ini dilakukan oleh streetwear brands terkemuka Illest & Crooks dan Castles. Kedua tim ini diharuskan membangun Scion iM baru dengan anggaran USD15 ribu (sekitar Rp210 juta).

Dimulai dengan kreasi Illest, creative director Mark Arcenal menggambarkan konsep mereka berdasarkan iM concept from the Japanese VIP world, terinspirasi Scion tC yang dibuat Arcenal pada 2008 di ajang Scion Tuner Challenge.

Pelek Rotiform yang terpasang di keempat sudut, menonjolkan penampilan Illest Scion iM ini terlihat bersih dan kinclong ,konservatif dengan aksen halus, ditambah pemasangan rem Brembo dan Air Lift suspension. "Dengan latar belakang motorsports The iM memiliki tampilan sporty, saya pikir akan baik dengan gaya VIP agresif, membuat combo yang sempurna untuk memenangkan persaingan ini," kata Arcenal.

Sementara pesaingnya Rob Panlilio, co-founder dari Crooks & Castles, menampilkan desain widebody dan AccuAir suspension agar Scion iM terlihat ceper dan serendah mungkin dengan aspal, dengan pemilihan skema warna hitam dan putih Crooks & Castles fashion. Pada bagian interior iM ikut dibungkus kulit rollcage berwarna dengan aksen jok berkelir warna hitam, ditambah pemasangan pelek signature trademark custom berwarna putih.

Scion Tuner Challenges tahun ini akan dinilai oleh Super Street magazine, GT Channel dan Speedhunters. Dalam kompetisi ini, Mark Arcenal dan Rob Panlilio akan memperebutkan hadiah cek sebesar USD10 ribu (sekitar Rp140 juta).


(UDA)