Yuk, Cobain Diet Viking

   •    Rabu, 04 Nov 2015 09:01 WIB
diet
Yuk, Cobain Diet Viking
Diet viking menggabungkan protein dan sayuran. (Foto:cancercouncil.com.au)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak program diet yang mungkin bisa membuat Anda bingung memilih menggunakan metode diet. Nah, ada satu program diet yang berhasil memberantas obesitas di Skandinavia. 

Diet Viking, sebenarnya muncul dari tradisi makan suku Viking di Skandinavia. Diet ini hampir mirip dengan diet Mediterania. Bedanya, menurut para ahli gizi, diet Viking bisa untuk abad ke-21, sedangan Mediterania untuk abad ke-20an.

Diet jenis ini lebih berfokus pada keseimbangan protein, karbohidrat dan lemak serta produk tanaman lokal. Dengan kata lain, diet jenis ini hanya mengonsumsi roti, buah, sayuran, ikan, dan daging.

Daging yang disantap pun bukanlah daging sembarangan. Daging itu haruslah kaya akan protein dan omega-3. Saat menghidangkannya perlu dikemas dengan sayuran-sayuran untuk mendapatkan manfaat antioksidan

Diet Viking ini sangat dianjurkan oleh ahli obesitas termuka, Profesor Arne Astrup. Menurutnya, berdasarkan data, tingkat obesitas di Skandinavia pada tahun 2010 sangat rendah berkat adanya diet Viking.

"Diet Viking mengedepankan menyantap protein sehingga membuat kenyang lebih lama. Tingkat obesitas tentu menurun," lanjutnya. (Sumarni/ Dailymail)


(LOV)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA