Demi Pertahankan Mourinho, Chelsea Tolak Tawaran Rp738 Miliar

Hilman Haris    •    Rabu, 04 Nov 2015 11:22 WIB
chelsea
Demi Pertahankan Mourinho, Chelsea Tolak Tawaran Rp738 Miliar
Jose Mourinho diisukan bakal dicepat andai Chelsea terus menuai hasil buruk (JUSTIN TALLIS / AFP)

Metrotvnews.com, London: Chelsea dikabarkan harus mengeluarkan kocek hingga 30 juta poundsterling (Rp624 miliar) jika ingin memecat manajer Jose Mourinho. Uang sebanyak itu diyakini menjadi salah satu alasan yang membuat manajemen The Blues enggan mendepak The Special One walau John Terry dkk terseok-seok pada musim ini.

Di tengah kebimbangan soal masa depan Mourinho, Chelsea tiba-tiba mendapat tawaran menggiurkan dari klub asal Prancis, AS Monaco. Seperti dilansir EFE, Monaco berencana menyodorkan uang hingga 50 juta euro (Rp738 miliar) agar The Blues mau melepas Mourinho pada musim ini. 

Uniknya, The Blues justru menolak tawaran menggiurkan tersebut. "Kami sudah memberi penawaran hingga 50 juta euro agar bisa mendapatkan Mourinho. Tapi mereka menolak. Justru, Chelsea meminta kami menyodorkan uang hingga 100 juta euro. Itu harga yang sangat besar," ujar Alessandro Proto, pengusaha asal Italia yang menjadi wakil Monaco untuk bertemu dengan pemilik Chelsea, Roman Abramovich di London beberapa waktu lalu.

Menurut media massa di Inggris, manajemen Chelsea sejatinya tertarik dengan tawaran Monaco. Namun negosiasi buntu karena Abramovich ingin Chelsea tetap dilatih Mourinho. Bahkan taipan asal Rusia itu masih yakin The Blues bisa bangkit di bawah asuhan The Special One. 

Masa depan Mourinho mulai tak menentu usai Chelsea terpuruk di Liga Primer Inggris musim ini. Terbaru, The Blues terpuruk ke peringkat ke-15 klasemen sementara usai kalah 1-3 dari Liverpool pada akhir pekan lalu. (Goal) 


(HIL)