Konami Tutup Studio Kojima Productions Los Angeles

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 04 Nov 2015 16:39 WIB
games
Konami Tutup Studio Kojima Productions Los Angeles
Kojima Productions Los Angeles akhirnya ditutup oleh Konami

Metrotvnews.com: Konami baru saja menutup salah satu studio gamenya, Kojima Productions Los Angeles.

Menurut Polygon, Konami menutup studio yang bertanggung jawab atas game Metal Gear Online tersebut dikarenakan adanya perombakan struktur perusahaan yang kini menjadi tersentralisasi. Meski ditutup, Konami memastikan Metal Gear Online tetap rilis di PC per Januari 2016 mendatang.

Kojima Productions Los Angeles merupakan studio yang didirikan pada tahun 2013. Studio tersebut juga terlibat dalam pembuatan game Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, dan kini tengah menggarap versi online, yaitu Metal Gear Online untuk PC. Studio tersebut pun sempat berganti nama menjadi Konami Los Angeles Studio setelah nama Hideo Kojima dan Kojima Productions dihilangkan dari media promosi Metal Gear Solid V: The Phantom Pain.

Rumor mengenai akan ditutupnya Kojima Productions Los Angeles sebenarnya telah beredar cukup lama di Twitter. Beberapa pegawainya bahkan dilaporkan telah mengundurkan diri lebih dulu sebelum studio tersebut ditutup. Langkah Konami kali ini nampaknya akan menjadi babak baru bagi perseteruan antara Konami dan Hideo Kojima.


(MMI)