Matchday 4 Liga Champions 2015--2016

Preview Barcelona vs BATE: Misi Mudah Barcelona Raih Tiga Poin

Hilman Haris    •    Rabu, 04 Nov 2015 12:20 WIB
liga champions
Preview Barcelona vs BATE: Misi Mudah Barcelona Raih Tiga Poin
Luis Suarez (kanan) akan menjadi tumpuan Barcelona di lini depan saat melawan BATE (JAVIER SORIANO / AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Barcelona sudah mengantongi tujuh poin usai melakoni tiga laga pada babak penyisihan Liga Champions 2015--2016. Satu kemenangan lagi akan memastikan langkah Blaugrana ke fase knock-out. Target meraih tambahan tiga poin coba diraih Luis Suarez dkk ketika melawan BATE pada matchday 4 di Stadion Camp Nou, Kamis 5 November.

Usaha Barcelona memperoleh kemenangan rasanya tidak akan sulit. Maklum, BATE bukan lawan sepadan bagi skuat asuhan Luis Enrique tersebut. Bahkan, Blaugrana pernah mencetak sembilan gol ketika dua kali bertemu BATE pada babak penyisihan grup Liga Champions 2011--2012. 

Terbaru, Blaugrana mengalahkan BATE dengan skor 2-0 pada matchday 3 pada 21 Oktober lalu. Dua gol Barcelona ketika itu diborong oleh gelandang asal Krosia, Ivan Rakitic.

Berikut ini beberapa data dan fakta lain yang makin mempertegas peluang Barcelona mengalahkan BATE pada laga nanti.

 - BATE tidak akan diperkuat empat pemain andalan karena cedera. Keempat pemain itu adalah Hleb, Rodionov, Signevich, dan Zhavnerchik. Di sisi lain,  Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain inti Blaugrana yang tidak akan tampil kontra BATE lantaran masih harus menjalani perawatan cedera lutu.

- Barcelona terus menuai kemenangan dalam tujuh laga kandang terakhir di arena Liga Champions. Pada laga kandang sebelumnya, Neymar dkk berhasil mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 2-1. Kekalahan terakhir Barcelona di kandang terjadi pada 2013. Tepatnya saat dikalahkan Bayern Muenchen dengan skor 0-3 pada Mei 2013. 

- BATE belum pernah menang di kandang lawan pada Liga Champions 2015--2016 (termasuk babak kualifikasi). Sejauh ini, mereka mencatat dua seri dan sekali kalah ketika tampil di markas musuh.

- BATE jarang menuai hasil memuaskan ketika tampil di markas lawan. Dari 13 laga tandang terakhir, mereka hanya bisa meraih tiga hasil seri dan sudah menelan sembilan kekalahan. 

- BATE selalu kalah dalam lima lawatan ke markas tim asal Spanyol. 

Perkiraan Formasi
Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Mascherano, Vermaelen, Adriano; Busquets, Iniesta, Rakitić; Sandro, Suárez, Neymar.

BATE: Chernik; Polyakov, Gaiduchik, Milunović, Mladenović; Yablonski, Nikolić, A Volodko; Stasevich, Gordeichuk; Mozolevski.

3 Pertemuan Terakhir
21/10/2015    BATE 0-2 Barcelona
07/12/2011    Barcelona 2-0 BATE
29/09/2011    BATE 0-5 Barcelona
 


(HIL)