Harapan Gubernur BI Usai Temui Presiden Finlandia

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 04 Nov 2015 13:45 WIB
indonesia-finlandia
Harapan Gubernur BI Usai Temui Presiden Finlandia
Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo (kiri) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo berharap kerja sama perdagangan antara Indonesia dengan Finlandia bisa lebih ditingkatkan. Apalagi, selama ini nilai perdagangan antara keduanya masih defisit.

Keinginan Agus tersebut disampaikan saat menggelar pertemuan tertutup dengan Presiden Finlandia Sauli Niinisto. Kedatangan Sauli sendiri dalam rangka kunjungan kenegaraan dan yang pertama kalinya ke bank sentral Indonesia tersebut.

"Kami sampaikan ke Presiden Finland untuk upaya menaikkan perdagangan Indonesia, karena Indonesia dan Finlandia perdagangannya defisit," ujar Agus, di Gedung BI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/11/2015).

Untuk itu, mantan Menteri Keuangan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut berharap jika Indonesia mampu meningkatkan ekspor ke Filnadia.

Selain perdagangan, Agus juga berharap bank sentral Finlandia mampu bekerja sama lebih baik dengan BI. Sebab selama ini, BI sudah memiliki hubungan baik dengan Bank of Finland. "Kami minta dukungan Presiden untuk kita bisa kerja sama lebih dekat dengan Bank of Finland. Dan Bank of Finland mendukung terjadinya kerja sama yang lebih baik dengan BI," pungkasnya.


(ABD)