Manfaat Tidur Seranjang dengan Orang yang Dicintai

   •    Rabu, 04 Nov 2015 14:14 WIB
kesehatan
Manfaat Tidur Seranjang dengan Orang yang Dicintai
Tidur dengan yang dicintai bisa meredakan stres. (Foto:popsugar.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Survei terbaru menunjukkan bahwa pasangan yang tidur bersama setiap malam, hidupnya lebih sehat dan berumur panjang. Sebab, saraf-saraf di tubuh mulai tenang dan tekanan darah stabil. 

Bagi pasangan suami istri, tidur seranjang akan meningkatkan keintiman yang lebih mendalam. Namun, para ahli juga menyatakan tidur di samping orang lain selain pasangan juga masih sehat karena otak akan mengirimkan sinyal ke seluruh tubuh Anda untuk bersantai. 

Lebih lanjut, ini alasan mengapa tidur seranjang dengan pasangan itu sehat. 

1. Meredakan stres
Ketika tidur dengan seseorang yang Anda cintai, kalian pasti akan berpelukan. Artinya, ini akan menghantarkan pikiran untuk lebih rileks dan menghalau segala macam bentuk stres.

2. Tidur lebih berkualitas
Gangguan tidur bisa menyerang siapa saja. Akan tetapi, ada studi yang membuktikan bahwa tidur dengan seseorang secara otomatis membantu Anda menyingkirkan masalah seperti insomnia.

3. Lebih hangat
Sentuhan dari pasangan saat tidur bersama menciptakan kehangatan yang artinya sangat baik untuk sirkulasi darah. Kehangatan dari tubuh berkat pelukan juga melindungi kulit Anda agar bersinar secara alami. 

4. Jantung lebih sehat
Tidur di samping seseorang juga bagus untuk kesehatan jantung. Munculnya rasa aman dan kehangatan menyebabkan jantung berdetak dengan normal.

5. Ketika bangun lebih berenergi
Keesokan harinya ketika Anda bangun di samping orang yang dicintai, menghadirkan rasa bahagia yang akan membuat Anda merasa lebih berenergi. Sebab, tidur Anda lebih berkualitas

6. Berumur panjang
Tidur di samping seseorang juga meningkatkan umur panjang Anda. Studi menunjukkan bahwa beristirahat di samping seseorang dapat menyantaikan otak, jantung dan sisa organ. Relaksasi ini meningkatkan umur Anda dan obat terbaik dari berbagai penyakit. (Sumarni/ Boldsky)


(LOV)