Aplikasi 21Express Pastikan Status Barang Secara Real Time

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 04 Nov 2015 16:00 WIB
aplikasi
Aplikasi 21Express  Pastikan Status Barang Secara Real Time
Tjia Anastasia (kiri) CEO dan pendiri 21Express dan Fany Wyadi (kanan) Managing Director 21Express.

Metrotvnews.com, Jakarta: Berlokasi di Rarampa Restaurant, 21Express, sebuah perusahaan jasa pengiriman barang, secara resmi meluncurkan aplikasi mobile. Saat ini dirasa sebagai waktu yang tepat untuk meluncurkan aplikasi ini karena sekarang ini penetrasi smartphone di Indonesia telah cukup tinggi.

Fany Wyadi, Managing Director 21Express, menyebutkan, sekarang ini smartphone tidak hanya digunakan oleh masyarakat di kota-kota besar, tetapi juga oleh masyarakat di pelosok. Dia menjelaskan, dengan berbagai fitur yang ada di aplikasi ini, dia berharap komunikasi penjual dan pengirim barang dengan pelanggan akan menjadi lebih baik.

Salah satu fitur yang ada pada aplikasi ini adalah pelacakan barang yang dikirim. "Selama ini, jika pelanggan ingin tahu dimana barang yang mereka pesan berada mereka harus melakukan telepon, sekarang, mereka dapat melacak keberadaan barang pesanan mereka melalui aplikasi ini," kata Fany.

Fitur lain yang ada adalah update status barang secara real time. Fany menjelaskan, para kurir 21Express akan dibekali dengan smartphone Android. Dengan begitu, mereka dapat dengan segera mengubah status barang yang sedang dikirim jika barang sudah sampai atau dalam perjalanan. Salah satu fitur yang dapat menguntungkan para perusahaan retail atau perusahaan e-commerce adalah fitur cek harga.

"Melalui aplikasi ini, perusahaan dapat memeriksa ongkos kirim dari satu kota ke kota lain," kata Fany.

Fany menjelaskan, meski 21Express telah berhasil mencapai daerah di luar Jabodetabek, untuk aplikasi terbaru mereka ini, mereka akan lebih fokus pada kawasan Jabodetabek. Salah satu alasannya adalah karena kawasan Jakarta merupakan salah satu pusat perputaran barang. "Ada dua pusat perputaran barang: Jakarta dan Surabaya. Dan untuk aplikasi ini, kami memilih Jakarta," kata Fany.

Selain itu, aplikasi 21Express ini juga dilengkapi dengan fitur pickup order. Seperti namanya, melalui fitur ini, konsumen dapat meminta kurir 21Express untuk mengambil barang yang hendak mereka kirimkan. Di sini, konsumen bisa mengatur waktu dan tempat bertemu.

Untuk mendorong konsumen untuk menggunakan aplikasi ini, 21Express juga mengadakan Loyalty Program. setiap konsumen melakukan transaksi, maka mereka akan mendapatkan poin reward yang dapat ditukar dengan hadiah.


(MMI)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

2 days Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA