Besok, Penerbangan ke Bali dari Juanda Kembali Dibuka

Amaluddin    •    Rabu, 04 Nov 2015 14:59 WIB
gunung rinjani
Besok, Penerbangan ke Bali dari Juanda Kembali Dibuka
Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur. (Metro TV/Heri Susetyo)

Metrotvnews.com, Surabaya: Penerbangan di Bandar Udara International Juanda Surabaya, Jawa Timur (Jatim) tujuan Banyuwangi dan Denpasar, Bali rencananya akan kembali dibuka pada Kamis, 5 November, pukul 09.00 WIB.

"Rencananya akan kami buka pukul 09.00 WIB besok pagi. Sebab, abu vulkanis dari Gunung Rinjani itu terbawa angin ke arah barat hingga sampai ke Bali dan Banyuwangi. Sehingga, penerbangan di Bandara Ngurah Rai dan Bandara Juanda yang ke arah Bali terganggu," kata Humas PT Angkasa Pura I Juanda, Liza Anindya, dihubungi di Surabaya, Rabu (4/11/2015).

Akibat penutupan penerbangan ini, sejumlah maskapai penerbangan juga melakukan penjadwalan ulang. Di antaranya, delapan penerbangan Citilink, delapan penerbangan Lion Air, dan delapan penerbangan Garuda Indonesia.

"Penutupan sementara bandara Ngurai Rai Bali secara otomatis juga berdampak dilakukan delay, divert hingga cancel," jelasnya.

Penutupan penerbangan sementara ini disebabkan Gunung Rinjani yang terletak di wilayah Kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), erupsi pada Selasa, 3 November 2015 kemarin. Letusan terjadi beberapa kali sejak pagi hari. 

Tinggi letusan mencapai sekitar 3.500 meter dpal atau sekitar 1.000 meter atas Kawah Barujari. Abunya sangat halus dan terbawa angin ke arah barat. (san)


(SAN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA