Nama Valentino Rossi di Walk of Fame Diminta Dicabut

Hilman Haris    •    Rabu, 04 Nov 2015 15:14 WIB
motogp
Nama Valentino Rossi di <i>Walk of Fame</i> Diminta Dicabut
Nama Rossi diabadikan dalam walk of fame di Jerez, Spanyol

Metrotvnews.com, Jerez: Petisi terkait insiden antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez di MotoGP Malaysia akhir Oktober lalu terus bermunculan. Pada awalnya, petisi muncul untuk memberikan dukungan kepada Rossi. Namun kini, justru muncul petisi yang ingin agar nama Rossi dicabut dari Walk of Fame di Jerez, Spanyol.

Seperti dilansir Marca, sejauh ini sudah ada 1.600 orang yang setuju agar rencana itu dilakukan. Menurut penggagas petisi tersebut, Gabriel Raya, publik mulai meminta nama Rossi dicabut karena ia dinilai tak lagi menunjukkan jiwa sportivitas di atas sirkuit. Terutama setelah menendang Marquez hingga tersungkur di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Rossi sudah tidak menunjukkan diri seorang juara. Sportivitas adalah segalanya dalam olahraga. Rossi tidak lagi memiliki elemen penting itu," tegas Raya.

Nama Rossi diabadikan dalam Walk of Fame di Jerez pada April 2015.  Walk of Fame yang terletak di sepanjang wilayah Avenida Alvaro Domecq, Spanyol itu juga terpampang nama-nama legenda MotoGP atau orang-orang yang dianggap punya jasa besar dalam perkembangan balap motor seperti Jorge Lorenzo, Giacomo Agostini, Angel Nieto, dan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. 

"Saya sangat terhormat. Saya menyukai Jerez," sahut Rossi dalam perayaan masuknya nama dia di Walk of Fame, beberapa bulan lalu.

Sejauh ini pemerintah Kota Jerez, Spanyol belum memberikan keterangan terkait petisi tersebut. Namun rasanya keinginan para pencinta balap Motor di Spanyol agar rencana itu terealisasi sangat kecil mengingat Rossi punya jasa besar di MotoGP.  (Marca)


(HIL)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

2 days Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA