Google Donasikan Jutaan Dollar untuk Lawan Rasisme

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 04 Nov 2015 15:56 WIB
google
Google Donasikan Jutaan Dollar untuk Lawan Rasisme
Google berusaha untuk melawan rasisme. (AP Photo/Marcio Jose Sanche)

Metrotvnews.com: Google.org, anak perusahaan Google yang fokus pada program kemanusiaan, dikabarkan telah memberikan jutaan dollar pada beberapa kelompok yang memiliki tujuan untuk melawan rasisme. Berdasarkan laporan USA Today, Google telah menyisihkan USD2.35 juta untuk mendukung kampanye aktivis #BlackLivesMatter. 

Selain itu, donasi ini juga akan diberikan pada beberapa kelompok yang berusaha melawan ketidakadilan dalam sistem gaji dan berbagai masalah rasisme lainnya. Seperti disebutkan The Verge, Google mengambil langkah ini untuk menunjukkan pendapat mereka, terutama karena perusahaan-perusahaan teknologi terus mendapat kritikan menyangkut kurangnya pekerja wanita ataupun pekerja berkulit warna.

Google membuat pernyataan resmi mengenai hal ini di Castro Theatre, San Fransisco. Pengumuman ini akan Google sampaikan bersaman dengan pemutaran film 3 1/2 Minutes, Ten Bullets, sebuah film dokumenter mengenai penembakan Jordan Davis, seorang remaja berkulit hitam. Remaja berumur 17 tahun ini ditembak hingga mati di sebuah  tahun 2012.

"Kami harap kami dapat memberikan kontribusi untuk melawan masalah rasisme," kata Justin Steele, Principal, Bay Area Giving, Google.org.


(ABE)