Sony Xperia Z5, Smartphone yang Digunakan James Bond, Hadir di Indonesia

Insaf Albert Tarigan    •    Rabu, 04 Nov 2015 15:54 WIB
sony xperia z5
Sony Xperia Z5, Smartphone yang Digunakan James Bond, Hadir di Indonesia
Sony merilis Xperia Z5 Premium, Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact di Jakarta (4/11/2015)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sony meluncurkan ponsel pintar baru dari keluarga Z5 series di Indonesia. Mereka merilis tiga produk sekaligus, yaitu Zperia Z5, Xperia Z5 Premium dan Xperia Z5 Compact. Sony Xperia Z5 sudah memulai debutnya di franchise James Bond terbaru, Spectre. Sony pertama kali memperkenalkan seri Z5 pada pameran IFA 2015 di Jerman, September lalu.

Director and Market Head Sony Mobile Communications Indonesia, Jason Smith mengatakan, seri Z5 unggul dalam tiga hal: kamera, desain, dan stamina.

"Kami membuat ulang kamera dari nol, sehingga menghasilkan kamera 23MP. Inilah kamera terbaik smartphone saat ini. Sudah dites oleh pihak ketiga," kata Jason di Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Pihak ketiga yang dimaksud Jason adalah DxOmark Mobile. Dalam pengujian DxOMark, Sony Xperia Z5 mendapat nilai tertinggi, 87, mengalahkan Samsung Galaxy S6 Edge, 86. 

Jason menjelaskan, mereka bisa membuat kamera Z5 menjadi yang terbaik karena mengadopsi teknologi kamera Sony alfa.

"Salah satu tantangan pengguna ponsel pintar adalah kemampuan menangkap objek yang bergerak karena fokus ponsel pintar terlalu lambat," katanya.

Sebagai solusi, Sony membuat fokus Xperia Z5 sangat cepat, hanya 0,03 detik. "Super cepat. Lebih cepat dari kedipan mata," katanya.



Jason juga mengunggulkan kemampuan zoom Xperia Z5 yang bisa hingga lima kali tanpa menurunkan kualitas gambar.

"Kami juga memperbaiki kestabilan gambar ketika merekam video, sehingga jauh lebih baik dari para pesaing Anda bisa berlari sambil merekam video," katanya.

Untuk menampung hasil karya jepretan atau video pengguna, Sony menambahkan slot microSD, sehingga ruang penyimpanan bisa diperluas hingga 200GB.

Seri Xperia Z5 sekaligus juga menjadi produk pertama Sony yang dilengkapi pemindai sidik jari untuk mengaktifkan perangkat.

Beralih ke Xperia Z5 Premium, ponsel ini pada dasarnya tak jauh berbeda dengan Xperia Z5 dan Z5 Compact, kecuali pada resolusi layar 4K, tepatnya 3840 x 2160p. Ia merupakan ponsel pintar beresolusi 4K pertama di dunia.

Meski demikian, untuk menghemat baterai, resolusi layarnya tak selalu 4K. Xperia Z5 Premium hanya menampilkan resolusi tertinggi ketika Anda memakainya untuk melihat foto atau video yang memang beresolusi 4K. Sedangkan untuk penggunaan yang lain, resolusi layarnya hanya 1080p.

Adapun Z5 Compact masih mengusung seri Compact sebelumnya, yakni perangkat dengan ukuran lebih mungil dari Z5, namun mempertahankan nyaris seluruh keunggulan Z5. Ponsel ini mengincar para pengguna yang tak terlalu suka memakai perangkat berukuran besar.

Sebagai informasi, Xperia Z5 Premium berukuran 5,5 inci, sedangkan Xperia Z5 berukuran 5,2 inci. Sementara Z5 Compact hanya 4,6 inci. Sony menawarkan ketiga produk ini dengan harga masing-masing, Rp11,9 juta, Rp9,9 juta dan 7,9 juta.

Anda dapat melihat spesifikasi lengkap ketiga produk tersebut di sini.
(ABE)

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

4 hours Ago

Penyitaan akan dilakukan jika mantan Ketua DPR RI itu tidak dapat mengembalikan uang ganti rugi…

BERITA LAINNYA