Penyebab Jalan Rusak di Cileungsi Bukan karena Truk Sampah

Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 04 Nov 2015 16:12 WIB
sampah jakarta
Penyebab Jalan Rusak di Cileungsi Bukan karena Truk Sampah
Ilustrasi--MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah orang yang mengatasnamakan warga Cileungsi dan ormas menghadang truk sampah DKI dengan alasan membuat jalan menjadi rusak. Namun, alasan tersebut dibantah oleh warga asli Cileungsi.

Salah satunya warga Cileungsi berinisial B, 65, menilai, rusaknya jalan karena banyak truk dan mobil bermuatan besar melintas di Jalan Raya Cileungsi, Bogor Timur, Jawa Barat. Jadi, bukan cuma truk sampah DKI.

"Itu saja coba lihat, ada truk dari material dan masih banyak lainnya," kata B saat berbincang dengan Metrotvnews.com di Jalan Raya Cileungsi, Bogor Timur, Jawa Barat, Rabu (4/11/2015).

Lagi pula, kata dia, jalan rusak merupakan tanggung jawab pemerintah untuk segera memperbaiki. Sehingga tidak dapat dijadikan alasan sejumlah warga menolak kehadiran truk sampah DKI karena hanya jalan yang menjadi rusak.

Hal serupa dikatakan Gungun, warga Cileungsi lainnya. Pria 67 tahun ini tak sepakat jika truk sampah DKI menjadi satu-satunya penyebab jalan di Cileungsi, hancur.

"Tidak jugalah. Di sini kan banyak truk yang lewat. Malah banyak yang lebih berat. Seperti truk aqua kan itu bawaannya berat," ucapnya.

Dua hari belakangan, puluhan orang yang mengatasnamakan warga Cileungsi dan ormas kepemudaan menyetop paksa truk sampah DKI di Jalan Raya Cileungsi, Bogor Timur, Jawa Barat. Mereka mengaku, kesal karena hanya mendapatkan imbas buruk dari truk sampah, seperti bau menyengat dan jalanan yang hancur.

Sepanjang aksi ini, ratusan truk sampah dari DKI dipaksakan untuk kembali memutar balik. Sebab, mereka melarang truk tersebut melintas di Cileungsi untuk mencapai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.


(YDH)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA