Distan: Warga Ngeluh Raskin Berkutu

Roni Kurniawan    •    Rabu, 04 Nov 2015 16:33 WIB
raskin
Distan: Warga <i>Ngeluh</i> Raskin Berkutu
Foto: Kepala Distan KP Kota Bandung Elly Wasliah saat sidak raskin di Gudang Bulog Cimindi, Cimahi, Jawa Barat/MTVN_Roni Kurnaiwan

Metrotvnews.com, Bandung: Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, mengaku sering menerima keluhan warga terkait buruknya kualitas beras miskin (raskin). Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung pun inspeksi mendadak (sidak) ke Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Cimindi, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu 4 November.

Sidak dipimpin Kepala Distan KP Kota Bandung Elly Wasliah didampingi sejumlah petugas Bulog. Rombongan langsung memeriksa kualitas beras dan memastikan berat beras sesuai dalam karung yang didistribusikan.

"Warga ada yang ngeluh karena di berasnya itu banyak kutu juga bau. Makanya kami lakukan pengecekan langsung ke gudang," kata Kepala Distan KP Elly Wasliah saat sidak di Gudang Bulog Cimindi, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (4/11/2015).

Elly mengatakan, raskin sudah dibagikan kepada warga hingga Oktober 2015. Warga mengeluh beras yang dibagikan tidak layak konsumsi.

"Sidak ini untuk memastikan agar warga Kota Bandung yang mendapatkan raskin tidak rugi. Ini sebagai bentuk pengawasan, tidak begitu saja kita menerima raskin dari bulog," kata dia.

Hingga Oktober 2015, sebanyak  62.255 rumah tangga sasaran (RTS) menerima raskin setiap bulan. Masing-masing RTS menerima 15 kilogram raskin per bulan. Pembagian raskin tahun ini akan berakhir pada pekan kedua November.


(TTD)

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

4 hours Ago

Penyitaan akan dilakukan jika mantan Ketua DPR RI itu tidak dapat mengembalikan uang ganti rugi…

BERITA LAINNYA