Tips Agar Nail Art Bertahan Lama

   •    Rabu, 04 Nov 2015 17:12 WIB
gaya
Tips Agar <i>Nail Art</i> Bertahan Lama
Merawat nail art lebih awet. (Foto:allforfashiondesign.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak wanita yang kini mempercantik kukunya dengan nail art. Hiasan di kuku ini akan memberikan tampilan tangan Anda lebih indah dan unik. 

Namun, tak jarang pula, nail art itu tidak bertahan lama alias cepat luntur. Lantas bagaimana caranya agar nail art tetap awet?

1. Lembapkan 
Cuci tangan Anda dengan exfoliating scrub untuk menyingkirkan semua debu dan kulit mati. Oleskan pelembap lotion pada tangan dan kutikula. Lotion di sekitar kuku mencegah cat kuku yang di luar kuku menempel pada kulit Anda.

2. Jangan lupa base coat dan top coat
Base coat yang baik dan top coat adalah rahasia untuk terawat pada manicure. Mereka tidak hanya membantu cat kuku Anda bertahan lebih lama tetapi juga menciptakan sebuah penghalang antara kuku Anda dan cat kuku, juga membantu merusak kuku Anda akibat cat.

3. Pilih cat berkualitas
Jangan sembarangan saat membeli cat kuku. Pilihlah yang tepat dan memiliki kualitas yang baik agar bertahan lebih lama.

4. Keringkan
Ya, mungkin sedikit memakan waktu saat pengeringan. Namun cara ini sangat penting agar kuku Anda bebas noda dan nail art tetap apik. 

5. Celupkan kuku ke dalam es
Mencelupkan kuku dalam mangkuk air dingin akan membantu cat kuku mengeras dan mencegah segala jenis corengan dan kerusakan terjadi. Tunggu hingga kuku Anda mulai mengering baru kemudian dicelupkan ke air es. (Sumarni/Idiva)


(LOV)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

2 days Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA