Modifikasi Motor

Honda Vario 2007, Sang Jawara Berkonsep Matic Japanese Style

Ahmad Garuda    •    Rabu, 04 Nov 2015 17:47 WIB
modifikasi motor
Honda Vario 2007, Sang Jawara Berkonsep <i>Matic Japanese Style</i>
Honda Vario 2007 garapan Andre Wiguna, tampil dengan bodi gambot ala Matic Japanese Style. HMC

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Honda Modif Contest (HMC) 2015 sudah berakhir di Yogyakarta. Salah satu peserta yang sukses membawa kemenangan adalah Andre Wiguna yang merupakan konseptor dan modifikator Honda Vario lansiran 2007.

Terpilihnya motor garapan Andre ini tidak lain karena memang konsep yang Ia terapkan pada sekujur bodi Vario miliknya cukup sempurna. Mengangkat tema Matic Japanese Style, Andre mengklaim butuh pengerjaan selama 3 bulan untuk membuat kesempurnaan garapan bodi motor.

"Ubahan yang paling besar adalah pada bagian bodi motor. Bisa jadi gambot seperti ini, tentunya butuh konsep yang benar-benar berbeda. Kemudian juga mengaplikasi full fiber, pada rangka motor yang kecil. Saya cuma mengambil rangka dan mesin Vario lama saja. Selebihnya itu custom dan ada juga beberapa komponen bolt-on," ujar Andre.

Lantaran lebih mengutamakan bagian yang kelihatan alias body part, tak heran jika bagian mesin sengaja dibiarkan standar. Meski demikian, Ia mengaku tak banyak melakukan ubahan saat menjuarai HMC region Bandung dan saat menjuarai HMC tingkat nasional di Yogyakarta.

"Dulu waktu juara di HMC Bandung, motor masih mengaplikasi kelir emas. Setelah itu catnya saya ubah menjadi putih dengan beberapa custom strip unik. Untuk menyegarkan saja. Tapi sebenarnya tidak ada ubahan yang ekstrim dari saat keluar sebagai pemenang di tingkat region Bandung dengan di final Yogyakarta," lanjutnya.

Sayangnya Andre lupa mengaplikasikan beberapa komponen karena waktu terbatas. Seperti kamera pada bagian belakangnya. "Jadi kamera ini berfungsi sebagai kamera untuk melihat kondisi di belakang layaknya seperti sebuah kaca spion. Tapi karena waktunya sangat tak sempat, jadi ya batal."

Lantaran keluar sebagai pemenang, Andre berhak atas hadiah belajar di ajang kontes modifikasi tingkat dunia Mooneyes di Jepang. Paling tidak mempelajari bagaimana builder dan modifikator tingkat dunia mengaplikasikan ide mereka.

Spesifikasi motor:
- Komponen bodi: Custom
- Cat: Bollung Air Brush Bandung
- Velg: Custom, depan 4 inci, belakang 5,5 inci
- Ban: Swallow, depan 140/60 14, belakang 150/60 14
- Suspensi: Belakang monoshock YSS, depan tabung shock Combiz
- Swingarm: Brembo
- Kaliper: Belakang Brembo, depan double disc Jox, kaliper Aprilia
- Knalpot: Custom
- Headlamp: HID Projector 3 inci
- Speedometer: Kawahara Racing
- Setang: Bikers, dudukan Kawahara Racing


(UDA)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA