Madura Pisah dari Jatim, Polda Tunggu Instruksi Pengamanan

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Rabu, 04 Nov 2015 18:51 WIB
madura mau jadi provinsi
Madura Pisah dari Jatim, Polda Tunggu Instruksi Pengamanan
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf(kiri), Metrotv - b

Metrotvnews.com, Surabaya: Polda Jawa Timur (Jatim) belum melakukan tindakan apapun terkait rencana Deklarasi Provinsi Madura pada 10 November 2015. Hingga saat ini belum ada pemberitahuan atau permintaan pengamanan kepala Polda terkait acara tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan pemberitahuan ataupun pemerintah soal kabar Madura yang ingin memisahkan dari Jatim.

"Sampai saat ini belum ada pemberitahuan atau permintaan terkait deklarasi Madura itu. Tapi, kami akan siap jika swaktu-waktu dibutuhkan," katanya, di Surabaya, Rabu (4/11/2015).

Menurut Argo, terkait deklarasi Madura menjadi provinsi tersebut adalah usulah dari warga. Jadi, pihaknya sampai saat ini hanya menunggu saja. Kalau memang dibutuhkan untuk pengamanan pihaknya akan menyiapkan pasukan agar kondusif.

"Intinya kami siap mengamankan jika dibutuhkan. Selain itu, kami juga terus memonitor terus dari Polda dengan polres jajaran sambil melakukan patroli. Tugas polisi menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat agar kondusif," ujarnya.

Pembentukan Provinsi Madura kembali menguak setelah sebuah undangan beredar pada 3 November 2015. Undangan itu menyebutkan Deklarasi Provinsi Madura dilakukan pada 10 November 2015 di Gedung Ratho Ebhu di Jalan Jenderal A. Yani, Bangkalan.


(RRN)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

2 days Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA