Kejar-kejaran 3 Anggota Geng Motor Diamankan

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 04 Nov 2015 19:25 WIB
geng motor
Kejar-kejaran 3 Anggota Geng Motor Diamankan
Ilustrasi geng motor diamankan. Foto: Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bandung: Dua anggota geng motor Brigez dan seorang anggota geng motor XTC diamankan Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Arcamanik.

"Ada tiga orang yang berhasil ditangkap, AW, 18, YU, 21, dan MA, 21. Aksi kejar-kejaran bermula saat MA yang merupakan anggota geng motor XTC, bertemu dengan dua anggota geng motor Brigez, yaitu AW dan YU saat perjalanan menuju Gedung Merdeka," kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Reny M., di Bandung, Jawa Barat, Rabu (4/11/2015).

Dalam aksi itu, MA berhasil lolos. "Lolos dari kejaran, MA pulang ke rumahnya dan mengambil golok. Keluar rumah lagi, dia kembali bertemu AW dan YU dan kembali mengejarnya. MA lari ke pos satpam yang tak jauh dari lokasi kejadian. Petugas satpam yang tengah berjaga, langsung mengamankan ketiganya," kata Reny.

Dari penangkapan keduanya, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti, yakni dua sepeda motor, satu jaket bertuliskan XTC, senjata tajam jenis golok tiga buah dan satu pelat besi berbentuk garpu.

"Saat ini para tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek atas dugaan pelanggaran UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 Pasal 2 ayat 1 terkait membawa senjata tajam tanpa hak dengan ancaman 10 tahun penjara," kata dia.


(UWA)