Kejadian Janggal, Emiten SIAP Siap Didelisting

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 04 Nov 2015 19:32 WIB
pasar modal
Kejadian Janggal, Emiten SIAP Siap Didelisting
Ilustrasi. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio mengatakan, emiten PT Sekawan Inti Pratama Tbk (SIAP) bisa mengarah ke kategori delisting setelah terjadinya kejadian janggal dalam beberapa waktu ini.

"Pasti ada sanksi disesuaikan dengan pelanggaran, bisa masuk delisting. Keputusan SIAP melanggar atau tidak akan ditentukan oleh jawaban yang diutarakan pemegang saham pengendali," ujar Tito, ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Pemegang saham pengendali, sebut Tito, diduga melakukan transaksi dengan cara negosiasi. Bursa sudah memanggil manajemen SIAP.‎ Isi pertemuan dengan direksi SIAP tidak ada yang menarik, karena pemegang saham pengendali sama sekali tidak memenuhi panggilan bursa.

Terkait penggorengan saham, menurutnya, direksi yang datang hari ini sama sekali tidak mengetahui soal adanya penggorengan saham ini.

"Tadi dipanggil Pak Hamdi, yang datang tapi tidak tahu apa pun jadi disuruh pulang. Kita mau undang ulang shareholder utama, jadi tolong datang ke BEI," jelasnya.

Sementara itu, Direktur BEI Hamdi Hassyarbaini menambahkan, pemanggilan direksi SIAP dilakukan akibat banyaknya transaksi yang tidak wajar serta dalam jumlah besar.

"Transaksi gagal bayar itu merupakan transaksi negosiasi. Dalam aturan broker, ini harus ada kesepakatan terlebih dahulu mengenai saham, jumlah dan mekanisme penyelesaianya," kata dia. 



(SAW)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA