Korsel Terbuka 2015

Kejutan, Ganda Indonesia Kalahkan Unggulan Pertama Asal Jepang

   •    Rabu, 04 Nov 2015 19:45 WIB
bulu tangkis
Kejutan, Ganda Indonesia Kalahkan Unggulan Pertama Asal Jepang
Della Destiara Haris (kanan) dan Rosyita Eka Putri Sari (kiri) secara mengejutkan tundukkan unggulan pertama pasangan Jepang di Korsel Terbuka 2015 (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Seoul: Kejutan terjadi di babak pertama ganda putri kejuaraan bulu tangkis Korea Masters 2015. Pasangan Indonesia yang tak dijagokan, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, mampu menundukkan unggulan pertama asal Jepang Shizuka Matsuo/Mami Naito rubber game dengan skor 21-18, 14-21 dan 21-9.
 
Pada kedudukan 18-18 di game pertama, Matsuo/Naito sempat melayangkan protes ke wasit karena mereka menganggap bola pengembalian Della/Rosyita di sudut kiri belakang lapangan keluar. Namun, wasit menyatakan bola masuk.
 
Di game kedua, Della/Rosyita tak bermain seagresif di game pertama, mereka juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Pertahanan Della/Rosyita pun kalah dibanding pasangan Jepang yang terkenal ulet ini dan kalah 14-21.

Della/Rosyita kembali ke irama permainan mereka di game penentuan dan unggul jauh 15-7, hingga Matsuo/Naito kesulitan menyusul. Kemenangan telak pun direbut Della/Rosyita dengan skor 21-9.
 
“Kami memang tak mau memberi kesempatan kepada lawan, kami berusaha main seperti game pertama. Kuncinya adalah bermain fokus dan jangan banyak melakukan kesalahan. Selain itu, komunikasi dengan partner harus dijaga terus, apapun kondisi kami, saat memimpin atau tertinggal,” papar Della.
 
“Di game kedua kami memang lengah, namun kami akhirnya belajar dari pengalaman ini sehingga tak mau kalah lagi di game ketiga,” tambah Della.
 
Turnamen Korea Masters 2015 merupakan turnamen pertama buat Rosyita setelah enam bulan absen bertanding karena penyembuhan cedera paha usai turnamen German Open Grand Prix Gold 2015.
 
“Saya akui memang ada rasa deg-degan sebelum masuk lapangan. Bahkan tadi lupa harus ke arah mana dulu, ha ha ha. Kami bersyukur bisa mengalahkan unggulan pertama, tidak menyangka juga sih, walaupun dalam hati ingin sekali menang. Matsuo/Naito pertahanannya rapat, beberapa kali saya smes tidak jebol juga pertahanan mereka, harus lebih sabar,” ujar Rosyita usai laga.
 
Della/Rosyita mengaku tak diberi target khusus oleh sang pelatih, Eng Hian. Di turnamen pertama ini, Della/Rosyita diharapkan mampu bermain lebih solid dan kompak, apalagi setelah sekian lama Rosyita absen dari pertandingan bulu tangkis, tentunya ini berdampak pada penampilan pasangan ini. Namun meskipun tak diberi target, Della/Rosyita mengaku memanfaatkan kepercayaan serta kesempatan bertanding yang sudah diberikan sang pelatih kepada mereka.
 
Sementara itu, pasangan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah mengikuti langkah Della/Rosyita ke babak kedua usai mengalahkan pasangan Korea Selatan Kim Yoon You/Ko Jung Hwa dengan skor 21-6, 21-7. 

Dua wakil ganda putri Indonesia lainnya masih akan bertanding. Mereka adalah Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Shitta Awanda dan Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani.(PBSI)


(RIZ)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA