Pistol yang Digunakan Tentara Tembak Tukang Ojek Ilegal

Renatha Swasty    •    Rabu, 04 Nov 2015 21:00 WIB
penembakan
Pistol yang Digunakan Tentara Tembak Tukang Ojek Ilegal
Ilustrasi penembakan. MI/Amiruddin abdullah Reubee

Metrotvnews.com, Jakarta: Serda YH, pelaku penembak seorang tukang ojek, Japra di Cibinong menggunakan senjata ilegal saat melakukan aksinya. Senjata yang digunakannya hasil pinjaman tanpa surat.

Hal ini terungkap dari keterangan Serda YH yang telah diperiksa di Subdenpom Cibinong, Bogor.

"Senjata yang digunakan jenis FN 46 organik yang dipinjam dari gudang senjata Yonintel Kostrad tanpa ada surat senjatanya," ujar Dansub Denpon III/1-3 Cibinong Lettu Cpm Mandala Putra dalam keterangan yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (4/11/2015).

Mandala membeberkan dari keterangan Danyon Intel Kostrad, penggunaan pistol bagi anggota akan diberikan bila ada anggota yang mendapatkan target operasi. Usai target operasi selesai maka senjata harus dikembalikan ke gudang.

"Dugaan awal dari Danyon Intel ada indikasi bahwa terjadi konspirasi peminjaman pistol tanpa sepengetahuan pimpinan yang dilakukan oleh pejabat gudang senjata," beber Mandala.

Untuk itu lanjut Mandala, peminjaman pistol tanpa surat keterangan ini akan didalami.

Sub Denpom III/1-3 diketahui telah memeriksa dua orang saksi yakni Ruslan, warga dan Ratih, rekan pelaku. Dari kesaksian Ratih diketahui Serda YH menjaga kafe Idola milih Ratih di terminal Cibinong. Mobil Honda CRV yang diduga terkena serempet Japra adalah mobil milik Ratih.

Selasa pukul 16.30 WIB kemarin, Japra tewas mengenaskan usai ditembak Serda YH, anggota Kostrad Cilodong. Peristiwa berawal saat korban yang menggendarai sepeda motor Honda Supra bernomor polisi B 6108 PGX berserempetan dengan pelaku yang menggunakan mobil Honda CRV silver F 1239 DZ di Jalan Ciriung, Cibinong.

Pelaku yang tidak terima atas kejadian itu mengejar Japra karena korban tidak berhenti dan meminta maaf. Keduanya akhirnya berhadap-hadapan di Jalan Mayor Oking, depan SPBU Ciriung, Cibinong.

Serda YH mengeluarkan senjata api dan menembak Japra pada bagian kepala yang mengakibatkan korban meninggal. Korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Tk. I R.Said Sukanto Kramat Jati, sedangkan pelaku diserahkan ke Subdenpom Cibinong, Bogor.


(REN)

Menanti Vonis Setya Novanto

Menanti Vonis Setya Novanto

38 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi KTP-el, Setya Novanto akan menjalani sidang putusan atau vonis di Pengad…

BERITA LAINNYA