Mobil Baru

Mesin Toyota All New Innova Punya Spesifikasi Anyar

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 05 Nov 2015 11:20 WIB
toyota
Mesin Toyota All New Innova Punya Spesifikasi Anyar
Dua mesin baru akan jadi jantung All New Kijang Innova. Seraya Motor

Metrotvnews.com, Jakarta: Kendaraan jenis multi purpose vehicle (MPV) Toyota All New Kijang Innova akan segera hadir dalam model baru. Perubahan yang dilakukan manufaktur asal Jepang ini menyentuh seluruh bagian, termasuk mesin.

Pilihan mesin yang ditawarkan tetap sama, bensin dan diesel. Untuk bensin masih pakai model lama 1TR-FE, 2.000 cc namun sudah dual VVTi, berdaya 134 daya kuda dan torsi 182 Nm. Sedangkan mesin diesel, bakal menggunakan mesin yang benar-benar baru, berkapasitas 2.400 cc.

Memang kapasitas mesinnya turun 100 cc dibandingkan mesin 2KD-FTV D-4D terdahulu, namun karena sudah dilengkapi dengan turbo, membuat tenaga dan torsi puncaknya jauh lebih baik. Mesin berkode 2GD-FTV inilah yang akan disematkan pada model terbaru.

Mesin diesel ini punya keluaran tenaga mencapai 148 daya kuda, dan torsi maksimal hingga 400Nm. Tentu lebih dari cukup untuk sebuah mobil keluarga, yang penjualannya terbilang laris manis ini.

Mesin diesel yang sama juga digunakan Toyota All New Fortuner yang sudah lebih dulu meluncur di Thailand. Pasalnya baik Fortuner Innova dan Hilux, merupakan bagian dari platform Innovatice International Multi Purpose Vehicle (IMV) Toyota.

Menariknya, dari bocoran brosur mobil tersebut, akan terdapat pilihan mode berkendara ECO dan POWER. Jadi bisa disesuaikan saat butuh konsumsi bahan bakar irit atau performa mesin maksimal. 


(UDA)