Barcelona vs BATE

Duet Suarez-Neymar Bantu Barca Benamkan BATE

A. Firdaus    •    Kamis, 05 Nov 2015 05:01 WIB
liga champions
Duet Suarez-Neymar Bantu Barca Benamkan BATE
Luis Suarez dan Neymar sama-sama menyumbang gol kemenangan Barca atas BATE (Foto: AP Photo/Manu Fernandez)

Metrotvnews.com, Barcelona: Meski belum diperkuat Lionel Messi, Barcelona tetap meraih kemenangan mudah atas BATE Borisov, pada matchday ke-4 Grup E Liga Champions. Duet Luis Suarez dengan Neymar berhasil menyumbangkan gol untuk kemenangan Barca 3-0 atas klub asal Belarusia tersebut.

Sayang, kemenangan ini belum bisa memastikan langkah Barca untuk lolos ke fase knock out, meski sudah mengoleksi 10 poin. Pasalnya di waktu yang bersamaan, AS Roma mampu menang 3-2 atas Bayer Leverkusen. Sehingga masih ada peluang bagi ketiga klub di Grup E untuk lolos ke fase berikutnya.

Barca yang bermain di Camp Nou sendiri mendominasi jalannya laga. Menit kelima, mereka telah menciptakan peluang melalui Luis Suarez. Penyerang internasional Uruguay itu nyaris membuka gol, andai umpan dari Neymar berhasil dimanfaatkannya dengan baik. Bola sepakannya melebar.

Menit ke-20, Ivan Rakitic harus mengakhiri pertandingan lebih dini karena mengalami cedera. Posisinya digantikan oleh pemain muda, Munir El Haddadi.

Setengah jam pertandingan berjalan, Barca mendapatkan penalti setelah terjadi pelanggaran yang dilakukan Mladenovic terhadap Munir.

Neymar yang menjadi ekskutor menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuat Barca unggul 1-0 atas BATE. Ternyata gol dari Neymar menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama ini. Cukup mengherankan, karena Barca tampil dominan atas tim tamu.

Dominasi Barca berlanjut di babak kedua. Peluang terbaik didapatkan Iniesta, setelah mendapatkan umpan dari Neymar. Sayang, hanya berbuah tendangan pojok karena mampu diblok bek BATE.

Menit ke-60, Barca menggandakan kedudukan lewat gol yang dicetak Luis Suarez. Mantan pemain Liverpool itu berhasil mencetak gol usai menerima umpan dari Neymar. Barca unggul 2-0. Bagi Suarez ini merupakan gol kesembilan dari delapan laga yang telah dilakoninya untuk Barca di semua ajang. 

Tujuh menit jelang pertandingan usai, Barca menambah koleksi gol mereka ke gawang BATE. Neymar kembali menyumbangkan gol, usai memanfaatkan umpan Suarez. 3-0 Barca memimpin.

Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol yang dicetak Barca ke gawan klub asal Belarusia tersebut. Azulgrana pun mengemas kemenangan untuk menggenapkan poin mereka jadi 10 hingga matchday ke-4 ini.

Susunan Pemain
Barcelona:
Ter Stegen; Alves, Mascherano, Vermaelen, Adriano; Busquets (Gerard 76'), Rakitic (Munir 20'), Iniesta (Bartra 68'); S.Roberto, Suárez, Neymar.

BATE: Chernik, Gaiduchik, Milunović, Mladenović, Polyakov, Yablonski, A.Volodko (Nikolic 68'), Stasevich, M.Volodko, Mozolevski (Helb 61'), Gordeichuk.


(ACF)