Chelsea vs Dynamo Kiev

Willian Jadi Penentu, Chelsea Menang Tipis atas Kiev

Krisna Octavianus    •    Kamis, 05 Nov 2015 05:14 WIB
liga championschelsea
Willian Jadi Penentu, Chelsea Menang Tipis atas Kiev
Willian menjadi pahlawan Chelsea (Foto: AP/Matt Dunham)

Metrovnews.com, London: Menjamu wakil Ukraina, Dynamo Kiev dalam lanjutan matchday keempat Liga Champions pada Kamis 5 November dini hari WIB, Chelsea berhasil menang tipis 2-1. Gol cantik Willian via tendangan bebas pada babak kedua selamatkan muka The Blues di Stamford Bridge.

Chelsea butuh kemenangan demi memutus rentetan hasil negatif yang mereka dapat di Liga Primer Inggris. Bermain di kandang sendiri, Stamford, Bridge, mereka bermain menekan Kiev.

Anak asuh Jose Mourinho harus berterima kasih kepada bek Dynamo Kiev, Alexander Dragovic pada babak pertama. Pasalnya, satu gol Chelsea diciptakan olehnya atau dalam kata lain ia melakukan gol bunuh diri yang membuat The Blues unggul pada menit ke-34.

Selepas gol blunder dari Dragovic itu, tidak ada gol lagi tercipta pada paruh pertama. Chelsea menutup babak pertama dengan nyaman karena mampu unggul 1-0.

Pada babak kedua, permainan terbuka diterapkan kedua tim. Pada menit ke-78, Dragovic berhasil menebus kesalahannya di babak pertama dengan berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Golnya diawali dari tendangan sudut. Bola liar berhasil ia manfaatkan untuk membuat skor imbang 1-1.

Namun, skor 1-1 hanya bertahan lima menit atau tepatnya sampai menit ke-83. Gelandang asal Brasil, Willian menyelamatkan muka Chelsea di hadapan pendukungnya sendiri. Tendangan bebasnya yang sangat akurat meluncur deras ke gawang Kiev dan membuat The Blues unggul 2-1.

Gol Willian menjadi gol terakhir dalam laga ini. Kemenangan ini membuat Chelsea berhasil menyodok ke posisi kedua tabel klasemen penyisihan Grup G dengan tujuh poin. Sementara itu, Kiev melorot ke peringkat ketiga dengan lima poin.

Susunan pemain kedua tim:

Chelsea: Begovic; Azpilicueta, Zouma, Terry, Rahman; Ramires, Matic; Willian, Fabregas, Oscar; Costa.

Dynamo Kiev: Shovkovskiy, Antunes, Dragovic, Vida, Khacheridi, Sydorchuk, Rybalka, Gonzalez, Buyalskiy, Yarmolenko, Kravets


(KRS)

Pergantian Ketua DPR Disebut Melibatkan Aburizal Bakrie

Pergantian Ketua DPR Disebut Melibatkan Aburizal Bakrie

13 minutes Ago

Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar Ridwan Hisjam menyebut Ical, sapaan Aburizal, setuju dengan su…

BERITA LAINNYA