Hasil di Grup H Liga Champions

Zenit Susul City dan Madrid ke Babak 16 Besar

A. Firdaus    •    Kamis, 05 Nov 2015 05:16 WIB
liga champions
 Zenit Susul City dan Madrid ke Babak 16 Besar
Para pemain Zenit merayakan kesuksesan mereka lolos ke babak 16 besar (Foto: AFP PHOTO / PHILIPPE DESMAZES)

Metrotvnews.com, Lyon: Zenit ST Petersburg memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Liga Champions musim 2015--2016. Skuat Andre Villas-Boas ini mengemas 12 poin dari empat laga yang digelar.

Mereka juga menjadi satu-satunya tim yang mencetak kemenangan sempurna sejauh ini. Fakta itu tak pelak lantaran hasil dari kemenangan teranyar Zenit, usai mempermalukan Olympique Lyon dengan skor 2-0 di Grup H. 

Andre Villas-Boas patut berterima kasih kepada penyerang mereka, Artem Dzyuba. Sebab striker berusia 27 tahun ini memborong gol kemenangan Zenit atas klub asal Prancis tersebut.

Dengan demikian, maka Zenit menjadi klub ketiga yang lolos ke babak berikutnya. Mereka menyusul Real Madrid dari Grup A dan Manchester City dari Grup D yang telah lebih dulu meraih tiket 16 besar.

Hasil lain dari Grup H cukup mengejutkan. Sebab untuk pertama kalinya dalam sejarah, KAA Gantoise mampu mencetak kemenangan pertama di Liga Champions.

Tak tanggung-tanggung, mereka mampu mengalahkan wakil La Liga, Valencia. Satu-satunya gol yang dicetak klub asal Belgia itu datang dari titik penalti melalui eksekusi Sven Kums.


(ACF)