Liga Champions 2015--2016

Hasil Pertandingan Liga Champions Dini Hari Tadi

A. Firdaus    •    Kamis, 05 Nov 2015 06:01 WIB
liga champions
Hasil Pertandingan Liga Champions Dini Hari Tadi
Bola resmi Liga Champions (Foto: AFP)

Metrovnews.com, Jakarta: Babak penyisihan Liga Champions 2015--2016 telah merampungkan matchday ke-4. Sejauh ini sudah ada tiga klub yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Mereka adalah Real Madrid, Manchester City, dan Zenit ST Petersburg.

Real Madrid mendapatkan tiket ke babak 16 besar, usai meraih kemenangan penting atas Paris Saint Germain 1-0. Mereka akan mewakili Grup A untuk bertanding di babak 16 besar.

Selain Madrid, ada juga City. Sempat menderita kekalahan di awal laga, skuat Manuel Pellegrini langsung tancap gas dengan meraih tiga kemenangan beruntun. Termasuk membungkam Sevilla dengan skor 3-1.

Kemenangan yang didapatkan atas Sevilla cukup untuk City mengamankan tiket di babak 16 besar, lantaran poin yang mereka dapatkan tak terkejar oleh Sevilla dan Mounchengladbach, meski masih menyisakan dua laga lagi.

Sementara satu klub yang baru saja memastikan ke fase knock out adalah Zenit. Skuat Andre Villas-Boas ini berhasil mewakili Grup H usai mengemas kemenangan atas Olympique Lyon dengan skor 2-0.

Masih di Grup yang sama, kejutan terjadi. Klub asal Belgia, KAA Gantoise mampu mencetak kemenangan perdana sepanjang keikutsertaan mereka di Liga Champions.

Tak tanggung-tanggung, tim yang mereka mengalahkan adalah wakil La Liga, Valencia. Satu-satunya gol yang dicetak klub asal Belgia itu datang dari titik penalti melalui eksekusi Sven Kums.

Dari grup E, raksasa La Liga yang juga juara bertahan Liga Champions, Barcelona tak ketinggalan meraih kemenangan. Kali ini korban mereka adalah BATE Borisov yang mampu ditundukkan dengan skor 3-0.

Meski menambah koleksi tiga poin, Barca masih belum bisa memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Sebab poin mereka masih bisa terkejar oleh AS Roma dan Bayer Leverkusen.

Dari Grup F, ada Bayern Muenchen yang mampu membantai raksasa Liga Primer Inggris, Arsenal dengan skor 5-1. Meski menang besar, skuat Josep Guardiola ini masih menunggu hingga matchday ke-5 untuk bisa lolos ke fase 16 besar.

Sedangkan Chelsea mencoba keluar dari krisis, setelah mengamankan tiga poin saat menjamu Dynamo Kiev. Pasukan Jose Mourinho itu menang 2-1 atas wakil Ukraina, sekaligus membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Berikut Hasil lengkap matchday ke-4 Liga Champions dini hari tadi:
Grup E

Barcelona 3 - 0 BATE    
AS Roma 3 - 2 Bayer Leverkusen

Grup F
Bayern Muenchen 5 - 1  Arsenal 
Olympiakos Piraeus  2 - 1 Dinamo Zagreb    

Grup G
Maccabi Tel Aviv 1 - 3 Porto
Chelsea FC 2 - 1 Dynamo Kiev

Grup H
Olympique Lyon 0 - 2  Zenit
KAA Gantoise 1 - 0 Valencia


(ACF)

Nasib Praperadilan Novanto

Nasib Praperadilan Novanto

52 minutes Ago

Secara materil gugatan praperadilan Novanto gugur sebagaimana disebutkan dalam Pasal 82 Ayat 1 …

BERITA LAINNYA