Jokowi Dijadwalkan Resmikan PLTU Tanjung Enim

   •    Kamis, 05 Nov 2015 10:03 WIB
pembangkit listrik
Jokowi Dijadwalkan Resmikan PLTU Tanjung Enim
Ilustrasi pembangkit listrik. (FOTO: ANTARA/HENKY)

Metrotvnews.com, Palembang: Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Mulut Tambang di Kecamatan Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan pada Sabtu 7 November.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin membenarkan Presiden akan kembali berkunjung ke Sumsel, Palembang. Setelah melihat penanggulangan pemadaman hutan dan lahan belum lama ini, Joko Widodo akan kembali mengunjungi Sumsel. Namun kali ini, kunjungan khusus meresmikan PLTU Mulut Tambang dengan kapasitas 2 X 100 megawatt (MW).

"Jadi bila tidak ada perubahan Presiden langsung akan meresmikan PLTU tesebut," ujar Alex, sebagaimana dikutip dari Antara, Kamis (5/11/2015).

Memang, lanjut dia, PLTU tersebut sudah rampung dan tingggal lagi digunakan untuk menambah daya listrik yang ada. Pembangkit listrik tersebut sangat diperlukan terutama untuk menerangi daerah sekitar.

"Mudah- mudahan dengan diresmikannya PLTU tersebut maka daya listrik semakin banyak dan bila beban puncak tidak ada lagi pemadaman," lanjut Alex.

Selain meresmikan PLTU, Joko Widodo juga akan meninjau perkembangan pembangunan jal tol Palembang-Indralaya Ogan Ilir. Sehingga kedatangan presiden tersebut akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama dalam memacu pembangunan di daerah.


(AHL)