Satu Tahun Eksis di Bursa, 5.300 Karyawan Cicipi Saham Blue Bird

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 05 Nov 2015 10:40 WIB
blue bird
Satu Tahun Eksis di Bursa, 5.300 Karyawan Cicipi Saham Blue Bird
Manajemen Blue Bird melakukan seremonial pembukaan perdagangan di BEI. (FOTO: MTVN/Dian Ihsan Siregar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sudah satu tahun emiten transportasi, PT Blue Bird T‎bk (BIRD), eksis menawarkan sahamnya di pasar saham Indonesia. Selama satu tahun, sudah ada 5.300 karyawan yang memiliki saham perseroan.

"5.300 karyawan sudah memiliki saham perseroan. Ada juga 2.000 investor pasar modal yang memiliki saham kami," kata Direktur Utama Blue Bird Purnomo Prawiro‎, saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (5/11/2015).

Tujuan utama go publik, ‎sebut dia, bukan hanya sekadar mencari modal baru, tapi untuk menyejahterakan karyawan, Maka dari itu, pembagian saham ke karyawan merupakan bukti nyata dari perseroan.

"Kami ingin meningkatkan kesejahteraan karyawan dengan  memberikan saham ke semua stakeholder. Yakni baik pengemudi, karyawan dan semua yang terlibat‎,"  jelas dia.

‎Dengan pencapaian satu tahun melantai di bursa, Purnomo menghaturkan terima kasih kepada semua stakeholder, karyawan, hingga driver yang telah membangun Blue Bird.

Pada saat peringatan satu tahun di bursa, seluruh manajemen Blue Bird diperkenankan melakukan seremonial pembukaan perdagangan. ‎Pembukaan perdagangan pagi ini, saham lambang burung biru ini tetap flat di posisi Rp6.500 per saham.


(AHL)