Ratusan Calon Penumpang di Bandara Ngurah Rai Minta Uang Kembali

Mufti Sholih    •    Kamis, 05 Nov 2015 11:23 WIB
erupsi gunung
Ratusan Calon Penumpang di Bandara Ngurah Rai Minta Uang Kembali
Calon penumpang di Bandara Ngurah Rai----Ant/Nyoman

Metrotvnews.com, Kuta: Ratusan calon penumpang pesawat domestik memadati pusat pelayanan maskapai penerbangan untuk meminta uang kembali pembelian tiket atau refund di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali. Mereka batal terbang karena penerbangan terganggu erupsi Gunung Rinjani.

Dilansir Antara, Kamis (5/11/2015), calon penumpang umumnya hendak berangkat ke Jakarta, pada Rabu 4 Oktober. Mereka tak jadi terbang lantaran otoritas Bandara Ngurah Rai menutup bandara, kemarin.

Pipit Anggraini salah satunya. Dia batal terbang ke Jakarta dengan maskapai Garuda Indonesia. "Saya mau refund tiket. Saya mau lewat jalan darat saja," kata Pipit.

Hal serupa dilakukan Wahyudi yang hendak menuju Surabaya dengan Maskapai AirAsia. "Seharusnya saya berangkat ke Surabaya Kamis ini. Tetapi karena penutupan bandara maka saya mau refund," ucap Wahyudi. Selain meminta pengembalian uang tiket, sebagian penumpang lain meminta informasi penerbangan lanjutan.

Bandara Ngurah Rai di kawasan Kuta, Kabupaten Badung, itu kembali ditutup hingga Jumat besok. Perpanjangan penutupan dilakukan mengingat sebaran abu vulkanik anak Gunung Rinjani masih menutupi wilayah udara di Pulau Dewata.

Hingga saat ini pihak Angkasa Pura I Ngurah Rai belum memberikan detail jumlah tambahan jadwal penerbangan yang dibatalkan hingga penutupan Jumat besok.

 


(TII)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

3 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA