Miralem Pjanic Beberkan Kelemahan AS Roma

Hilman Haris    •    Kamis, 05 Nov 2015 11:58 WIB
liga champions
Miralem Pjanic Beberkan Kelemahan AS Roma
Miralem Pjanic saat merayakan golnya ke gawang Leverkusen (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Metrotvnews.com, Roma: AS Roma nyaris menuai hasil seri ketika melawan Bayer Leverkusen pada matchday 4 Liga Champions 2015--2016 di Stadion Olimpico, Kamis 5 November. Ketika itu, Roma yang sempat unggul 2-0 terlena sehingga Leverkusen sanggup menyamakan kedudukan melalui gol Admir Mehmedi pada menit ke-46 dan Javier Hernandez pada menit ke-51.

Roma beruntung memiliki Miralem Pjanic. Berkat sepakan penaltinya yang menghujam gawang Leverkusen pada menit ke-80, Roma sukses memetik tiga angka usai menang dengan skor 3-2.

Kejadian pada laga ini hampir mirip ketika Roma bertamu ke markas Leverkusen dua pekan lalu.  Ketika itu, I Lupi juga sempat unggul dengan skor 4-2. Namun mungkin karena sudah merasa puas, skuat I Lupi jadi lengah dan membiarkan Leverkusen menyamakan kedudukan. 

"Saya pikir kami seharusnya bisa menuntaskan pertandingan ketika sudah unggul dua gol.  Kami mempunyai banyak serangan balik yang seharusnya bisa dilakukan dengan lebih baik. Tapi hal itu tidak kami lakukan," sesal pemain asal Bosnia tersebut. 

"Kami selalu kehilangan konsentrasi saat unggul dan itulah yang harus kami perbaiki. Ini tiga poin yang sangat penting bagi kami."

Kemenangan pada laga ini menempatkan Roma di posisi kedua Grup E dengan koleksi lima poin. Sedangkan Leverkusen turun ke peringkat ketiga dengan selisih satu poin dari I Lupi.

"Beruntung kami bisa mendapatkan tiga poin. Sebuah hasil yang sangat penting. Kami belum lolos tetapi kami berada di depan Bayer Leverkusen."

Kemenangan atas Leverkusen tentunya menjadi modal bagus bagi Roma untuk melakoni derby kontra Lazio di pentas Liga Italia Serie-A 2015--2016, Minggu 8 November. (Football Italia)


(HIL)