Siang Ini, Calon Bupati Solok Selatan Debat Publik

   •    Kamis, 05 Nov 2015 13:14 WIB
pilkada serentak
Siang Ini, Calon Bupati Solok Selatan Debat Publik
Simulasi pilkada (ilustrasi). (Antara/Nyoman Budhiana)

Metrotvnews.com, Padang Aro: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, mengadakan kegiatan debat publik calon kepala daerah peserta Pilkada Serentak 2015. Debat tahap pertama ini akan diikuti 400 orang peserta.

"Debat publik pertama kita laksanakan hari ini pukul 13.00 WIB di aula kantor bupati setempat dengan moderator Tamrin Husein dari Universitas Negeri Padang," kata Ketua KPU Solok Selatan, Isyuliardi Maas di Padang Aro, seperti dikutip Antara, Kamis (5/11/2015).

Dia mengatakan, masing-masing tim pemenangan diperbolehkan membawa Alat Peraga Kampanye (APK), tetapi hanya yang berukuran kecil seperti poster. Itupun jumlahnya dibatasi.

KPU Solok Selatan mengagendakan debat publik sebanyak tiga kali, yaitu hari ini yang pertama, selanjutnya tanggal 10 dan 15 November 2015. Dalam debat publik ke dua, akan diundang semua Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Solok Selatan serta PPK dan PPS.

Sedangkan yang ke tiga akan diundang semua camat, wali nagari hingga kepala jorong supaya mereka juga bisa menyampaikan visi dan misi calon kepala daerah kepada masyarakat.

"Tujuan debat publik ini supaya visi dan misi calon kepala daerah sampai pada masyarakat sehingga masyarakat tahu siapa yang akan mereka pilih untuk Solok Selatan ke depan," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Solok Selatan, Muhammad Ansyar mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan semua tahapan pilkada termasuk debat publik. (san)


(SAN)