Penghuni Lapas Narkoba di Yogya Meninggal secara Misterius

Patricia Vicka    •    Kamis, 05 Nov 2015 13:25 WIB
narkoba
Penghuni Lapas Narkoba di Yogya Meninggal secara Misterius
Jenazah narapidana narkoba yang meninggal di dalam Lapas Klas IIA Pakem, Sleman, DIY, Kamis (5/11/2015). (Metrotvnews.com/Patricia Vicka)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Seorang penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) khusus Narkotika Klas IIA Pakem Sleman, Yogyakarta, ditemukan meninggal dunia secara misterius, Kamis (5/11/2015). Pihak lapas dan rumah sakit enggan beberkan penyebab kematian narapidana bernama Ari, 34, itu.

Petugas Kejaksaan dan lapas yang mengantarnya ke ruang forensik Rumah Sakit Sardjito enggan berkomentar kepada awak media. Istri dan saudara yang menjemputnya siang hari juga bungkam.

Kepala Bidang Humas dan Hukum Sardjito Trisno Heru Nugroho mengatakan pihak rumah sakit menerima jenazah sekitar pukul 08.40 WIB.

"Kami menerima kiriman pasien yang sudah meninggal dunia. Dia diantar pakai ambulans lapas narkotika Pakem," ujar Heru di RS Sardjito Yogyakarta, Kamis (5/11/2015).

Petugas membawa jenazah tersebut dengan maksud diperiksa lebih detail penyebab kematian. "Tapi keluarga sudah terima dengan kondisi kematian dan jam 11.30 jenazah dibawa pulang oleh keluarga ke daerah Magelang," jelasnya.

Pihaknya tak melakukan tindakan pengecekan atas permintaan keluarga korban. "Keluarga menolak pemeriksaan lebih lanjut dan langsung dibawa pulang. Jadi Jenazah enggak dimandikan dan dikafani dan langsung dibawa seperti apa adanya," pungkasnya. (san)


(SAN)